logo


Warganet Sebut Tampilan Baru Twitter Fresh dan Cute

Beberapa tombol navigasi dan menu kini pun sudah berubah menjadi bentuk oval.

16 Juni 2017 15:51 WIB

Tampilan baru twitter.
Tampilan baru twitter. dok. twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tampilan Twitter kini telah berganti. Sejumlah perubahan diterapkan pada platform media sosial yang identik dengan lambang burung tersebut. Kini, warganet bisa menikmati tampilan yang lebih dinamis dan ringan. Tak sedikit pula warganet yang menyebut tampilan baru Twitter ini cute alias lucu. Bagaimana bisa?

Perbedaan paling menonjol pada tampilan Twitter lama dan baru adalah bentuk frame foto yang awalnya kotak kini menjadi bulat. "Wih layout Twitter baru ya, bulet-bulet," tulis salah satu warganet, @flcva.

Perbedaan lain yang tidak kalah membuat pengguna merasa senang adalah tombol 'suka' atau 'like' yang semula berbentuk bintang kini telah berubah menjadi bentuk hati dengan tampilan garis tipis di bagian luarnya. Akan tetapi, jika dipencet, akan muncul kilauan seperti kembang api warna-warni. Bentuk hati itu pun kemudian akan dipenuhi warna merah.


Ini Alasan Mengapa Netizen Harus Gunakan Medsos untuk Hal Positif

Selain itu, beberapa tombol navigasi dan menu kini sudah berubah menjadi bentuk oval memanjang lengkap dengan garis tipis di bagian luar, yang membuat tampilannya terkesan lebih dinamis dan minimalis.

Pengguna multiple accounts kini juga tidak perlu repot jika ingin berganti akun. Pilihan menu untuk switch sudah tersedia di bagian profil.

Menu 'reply' yang dulu hanya berupa tanda panah kini telah berganti bentuk bubble mirip ikon yang biasa digunakan dalam sejumlah platform messaging atau percakapan (chat). 

Perubahan tampilan ini juga digaungkan para pengguna melalui hashtag #TampilanBaruTwitter. Tagar tersebut juga sempat bertengger di jajaran trending topic Indonesia.

"Fresh, cute, clean, simple," kata @tfqrmdn.

"Lucu sih bulet-bulet gitu," tulis @maya_wibowo.

Ini bukan kali pertama Twitter merombak tampilannya. Akan tetapi, di tengah persaingan platform media sosial saat ini, rasanya wajar saja jika Twitter juga ingin berlomba mempercantik tampilan demi mempertahankan para penggunanya agar tidak 'kabur'.

Aktif di Twitter, Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin dengan Pengikut Terbanyak

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari