logo


Mat Nasir: Tolak Ukur kenaikan Anggaran Komisi Pengawasan SKK Migas Tidak Jelas

Pihaknya juga menilai monitoring yang dilakukan oleh SKK Migas selama ini tidak tegas.

16 Juni 2017 15:33 WIB

Ilustrasi SKK Migas.
Ilustrasi SKK Migas. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota komisi VII DPR, Mat Nasir mengkritisi keras usulan kenaikan anggaran komisi pengawasan SKK Migas. Menurutnya tolak ukur kenaikan anggaran tersebut tidak jelas ditengah banyaknya masalah-masalah sektor perminyakan.

"Bagaimana pengawasan yang dilakukan SKK seperti yang disampaikan BPK kemarin harus ada standarnya, nah ini standarnya gimana? Kalau tidak bermanfaat ya di pause saja, namanya tolak ukur ini kan harus ada acuan," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis malam (15/6).

Selain itu, Nasir menilai bahwasanya monitoring yang dilakukan oleh SKK migas selama ini tidak tegas dan juga rawan permainan mafia.


Selain Belajar, Presiden Ingatkan Pelajar Beribadah dan Olahraga

"Menurut saya enggak jelas juga monitoringnya, menurut saya kurang steril, kurang yakin saya, kalo segel kan bongkar pasang bisa saja," tuturnya.

Menurutnya dalam hal ini, SKK Migas harus lebih meningkatkan fungsi komisi pengawasan serta menggunakan anggaran dengan sebaik mungkin termasuk membeli alat monitoring di mulut sumur serta peningkatan kinerja berbasis online.

Ada Penembak Jitu Siaga di Pantura Situbondo

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari