logo


Ada Penembak Jitu Siaga di Pantura Situbondo

Kepolisian Resor Situbondo menerjunkan sejumlah penembak jitu (sniper) ke daerah-daerah rawan kejahatan dan juga daerah Pantura yang akan sering dilalui pemudik.

16 Juni 2017 10:58 WIB

Ilustrasi, kemacetan di Pantura.
Ilustrasi, kemacetan di Pantura. istimewa

SITUBONDO, JITUNEWS.COM - Jelang arus mudik yang sebentar lagi menghampiri, sejumlah pengamanan telah disiapkan aparat terkait untuk menjamin keselamatan pemudik selama di perjalanan.

Kepolisian Resor Situbondo menerjunkan sejumlah penembak jitu (sniper) ke daerah-daerah rawan kejahatan dan daerah Pantura yang akan dilalui pemudik.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono, mengatakan bahwa para penembak jitu tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan seperti Kawasan Hutan Baluran, Kecamatan Banyu Putih, perbatasan Kabupaten Situbondo-Bondowoso, dan daerah perkotaan serta wilayah barat perbatasan Situbondo-Probolinggo, yakni Kecamatan Banyu Glugur dan Kecamatan Besuki. 


Sah, Jokowi Teken 23 Juni Mulai Cuti Bersama

Penembak jitu akan bergerak untuk melakukan penjagaan di area sekitar.

Satu pleton penembak jitu yang semuanya anggota Polres Situbondo telah dilatih dengan baik. Mereka akan disebar selama arus mudik dan balik Lebaran 2017, yakni tanggal 19 Juni s.d. 4 Juli 2017 atau pada H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Tujuan menerjunkan penembak jitu tidak lain adalah untuk mencegah gangguan keamanan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para pemudik yang melintas di sepanjang jalur Pantura Situbondo," kata Sigit, Jumat (16/6).

Selain penembak jitu, Sigit juga menyediakan sejumlah pos pengamanan.

"Sepanjang jalur Pantura Situbondo kami sediakan enam pos pengamanan, di objek wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan, perkotaan, di Pelabuhan Feri Jangkar, Kecamatan Jangkar, Jalur Pantura Kecamatan Asembagus dan di Kawasan Hutan Baluran Kecamatan Banyu Putih serta satu pos layanan (posyan) di wilayah barat Kecamatan Banyu Glugur," tambahnya.

Tol Bawen-Salatiga Mulai Digunakan 19 Juni, Tidak Perlu Selfie!

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari