logo


Ini Tanggapan Mbah Mijan Soal Pengakuan Paranormal yang Sebut Jupe Belum Meninggal

Mbah Mijan merasa dirinya harus membuat video untuk menjawab keresahan masyarakat tersebut.

16 Juni 2017 09:15 WIB

google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Paranormal Mbah Mijan akhirnya angkat bicara terkait kabar seorang wanita, Ulfa, yang mengatakan bahwa Julia Perez (Jupe) belum meninggal dan arwahnya masih bisa dibangkitkan.

Mbah Mijan menyampaikan tanggapannya melalui sebuah video berdurasi 4 menit 37 detik yang dibagikannya melalui akun Twitter miliknya, @mbah_mijan, Kamis (15/6).

"Jika Anda percaya, selamat! Bahwa media massa dan Anda telah percaya pada orang yang telah memiliki gangguan jiwa," kata Mbah Mijan dalam videonya.


Jenazah Jupe Akan Disemayamkan di Rumah Duka di Cibubur

Kemudian, Mbah Mijan membacakan sejumlah mention yang masuk ke akun Twitternya untuk menanyakan kebenaran ucapan Ulfa. 

Mbah Mijan juga mengatakan bahwa kata-kata Ulfa tersebut telah membuat banyak orang bingung. Oleh karena itu, Mbah Mijan merasa dirinya berkewajiban untuk membuat video untuk menjawab keresahan masyarakat tersebut.

"Di dalam supernatural, tidak mengenal roh manusia yang telah meninggal itu bisa dipanggil kembali, bisa dihadirkan kembali. Dari sini saja sudah berlebihan," kata Mbah Mijan.

Meski demikian, Mbah Mijan tidak sepenuhnya menyalahkan Ulfa. "Namun saya tidak sepenuhnya menyalahkan wanita ini, sebab, jika saya melihat pandangan mata yang ditunjukkan olehnya, ada satu guratan yang menunjukkan bahwa beliau memiliki sedikit gangguan jiwa," kata Mbah Mijan lagi.

Mbah Mijan kemudian mengimbau semua pihak untuk mendoakan almarhumah Jupe. "Kalau ikhlas, kalau mau, sudah lah doakan saja. Kita kirim doa yang bagus-bagus," lanjutnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah beropini tanpa dasar yang jelas.

Inilah Tiga Orang Dekat Jupe yang Menemaninya Saat Ia Meninggal

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari