logo


Begini Cara Membedakan Smartphone Samsung Asli dan Palsu

Merek perusahaan ponsel pintar terkenal di dunia ini menjadi incaran banyak orang. Hal itulah yang membuat tiruan Samsung merajalela di pasaran.

15 Juni 2017 11:53 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. naldotech.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMPonsel pintar milik perusahaan dari negara Korea Selatan yakni Samsung merupakan jenis perangkat yang banyak diminati masyarakat di Indonesia. Hal tersebut membuat tiruan produk ini tersebar dimana-mana. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berhati-hati ketika hendak membeli ponsel merek tersebut.

Bisa jadi ponsel yang Anda gunakan sekarang merupakan produk tiruan dan bukan asli dari perusahaan pembuatnya. Berikut ini adalah cara membedakan antara perangkat Samsung yang asli dan palsu.

1. Cek harga


Cegah Kebiasaan Chatting Saat Berkendara, iPhone Akan Matikan Notifikasi Secara Otomatis

Samsung yang palsu biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga aslinya. Jadi, jangan senang dulu jika mendapatkan ponsel pintar Samsung dengan harga murah.

2. Cek kondisi fisik

Sementara itu, untuk kondisi fisiknya, Samsung asli biasanya ada wrapping plastik dengan logo Samsung.

3. Jarak tombol home ke LCD

Selanjutnya, cek tombol home ke LCD. Apakah jaraknya dekat atau jauh, pasalnya jika Samsung itu asli, jarak antara tombol home ke LCD tidak terlalu jauh.

4. Pastikan kelengkapan perangkat

Saat membeli perangkat Samsung, pastikan kelengkapan barang seperti earphone, baterai, kabel USB, charger, kartu garansi dan yang paling penting adalah stiker hologram SEIN.

5. Segel resmi

Segel resmi biasanya bertuliskan Samsung atau SEIN.

6. Cek nomor IMEI

Gawat! Jangan Lakukan Ini Saat Mengisi Daya Smartphone

Anda bisa menekan tombol *#06# pada panggilan. Jika nomor IMEI tidak muncul sesuai yang ada di kardus, bisa jadi ponsel itu merupakan Samsung palsu.

Gawat! Jangan Lakukan Ini Saat Mengisi Daya Smartphone

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari