logo


Kembali Digelar, Jakarta Great Online Sale 2017 Tawarkan Diskon Hingga 95 Persen!!

Festival belanja online ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai 15 Juni hingga 22 Juni 2017.

15 Juni 2017 03:11 WIB

Flyer JGOS 2017
Flyer JGOS 2017 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-490, gelaran tahunan Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017 kembali hadir memberikan diskon hingga 95 persen.

JGOS sendiri diinisiasi oleh Berrybenka dan Orami untuk memajukan industri digital yang merupakan salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tahun ini, JGOS diikuti 150 e-commerce dan marketplace. Diketahui, sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2013, peserta JGOS naik hingga 15 kali partisipan.

Menariknya, para penikmat belanja online kini dapat menikmati waktu belanja lebih lama dibandingkan tahun lalu. Festival belanja online ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai 15 Juni hingga 22 Juni 2017.


Diskon Gadget up to 99% di 12.12 ! Buruan Klik Erafone.com

Dalam sambutannya, Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan, Fetnayeti, memberikan apresiasi terhadap JGOS ini.

"Kami menyambut baik rangkaian acara serta inisiatif JGOS 2017 sebagai sarana yang tepat untuk memfasilitasi serta mengedukasi pelaku UMKM supaya lebih siap memasuki dunia digital," kata Fetnayeti saat pembukaan JGOS 2017 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (14/6).

Senada dengan Fetnayeti, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau SMESCO, Ahmad Zabadi, menuturkan, para pelaku usaha pun harus memanfaatkan acara JGOS 2017 dengan baik dan mengambil langkah strategis agar dapat bersaing dengan negara ASEAN.

"Peluang harus diraih. Kualitas produk harus ditingkatkan. Pemerintah akan terus membantu, sehingga produk Indonesia bisa diterima di pasar yang lebih luas lagi," ujar Ahmad.

(ki-ka): Co-Founder sekaligus CEO Orami Indonesia, Ferry Tenka; Jason Lamuda, CEO PT Berrybenka; dan Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan, Fetnayeti, saat meresmikan gelaran JGOS 2017 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (14/6). (Foto: Jitunews/Riana)

Sementara itu, Jason Lamuda, CEO PT Berrybenka, mengatakan, kehadiran JGOS ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terkait belanja online serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Melalui kegiatan JGOS ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terkait belanja online. Pada kesempatan yang sama, kami ingin mempromosikan UKM-UMKM agar produk mereka dapat dipasarkan melalui situa online sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," beber Jason.

Jason melanjutkan, jumlah partisipan JGOS tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya karena selalu sukses meningkatkan penjualan.

"Rata-rata biasanya disaat JGOS berjalan, ekspektasinya peningkatan penjualan dari e-commerce bisa meningkat dua kali lipat sampai tujuh kali lipat," tutur Jason.

Di kesempatan yang sama, Co-Founder sekaligus CEO Orami Indonesia, Ferry Tenka, mengatakan bahwa JGOS setiap tahunnya berhasil meningkatkan jumlah pembeli online untuk masing-masing situs e-commerce dan marketplace.

"Biasanya kalau dari website kami dapat lonjakan jumlah traffic 5-8 kali lipat dari hari normal. Jadi dengan adanya acara ini yang bisa kita dapetin sebenarnya, harapannya, bisa dapat customer-customer baru," imbuh Ferry.

Kemudian, Jason pun menyarankan agar para pembeli berbelanja sebelum mendekati tanggal 22 Juni agar barang yang dibeli dapat tiba sebelum lebaran. Ia juga menambahkan lamanya waktu pengiriman tergantung dengan lokasi para pembeli.

Sebagai informasi, gelaran pesta diskon online ini didukung penuh oleh Kementerian Perdagangan RI SMESCO dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak hanya itu, JGOS 2017 juga didukung oleh kemitraan lintas industri. Di antaranya Bank Mandiri, Telkomsel, Facebook, Midtrans, Jenius dan LINE.

Untuk informasi JGOS 2017 lebih lengkap, Anda bisa mengakses www.jakartagreatonlinesale.com, dan media sosial Twitter @JGOS serta Instagram @jakartagreatonlinesale.

Nambah Jumlah Kunjungan Wisatawan, GilaTrip.com Beri Program Cicilan dan Diskon

Halaman: 
Penulis : Riana