logo


Jokowi: Wisatawan Mancanegara Lebih Mengenal Bali Dibandingkan Indonesia

Menurut Presiden, Bali memiliki keunggulan tersendiri sebagai salah satu destinasi unggulan wisata di Indonesia.

14 Juni 2017 20:15 WIB

Turis mancanegara di Bali.
Turis mancanegara di Bali. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin jalannya Rapat Terbatas dengan agenda Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Program Prioritas Provinsi Bali di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (14/6) sore.

Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Bali memiliki keunggulan tersendiri sebagai salah satu destinasi unggulan wisata di Indonesia.

Menurut Presiden, keunggulan yang dimiliki Bali tersebut berasal dari pemanfaatan kreativitas dan juga pelestarian budaya yang dilakukan secara maksimal.


Wah, Yogyakarta Akan Miliki Toilet Bawah Tanah di Malioboro

"Dimotori oleh sektor pariwisata dan industri kreatif, yang lebih mengandalkan pada model budaya dan modal kreativitas," kata Presiden.

Berdasarkan hal tersebut, Pulau Dewata berhasil menciptakan citra positif Indonesia di sektor pariwisata, terlihat dari betapa bergaungnya nama Bali di kalangan internasional.

"Pulau Bali telah memberikan warna yang positif bagi citra Indonesia di mata dunia karena wisatawan mancanegara terlihat lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia," tambahnya.

Presiden Jokowi pun mengimbau dan berharap citra positif yang telah dimiliki Bali saat ini dapat dipertahankan dan jika perlu dikembangkan. 

"Sehingga betul-betul memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan rakyat Bali dan juga kemajuan Bali," pungkasnya.

Target Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Menpar Dukung Acara HICI

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari