logo


Sepatu Olimpiade 1984 Milik Michael Jordan Terjual Rp 2,5 Miliar

Sepatu Converse yang dikenakan Michael Jordan ketika berlangsungnya putaran final perebutan medali emas Olimpiade 1984 melawan Spanyol akhirnya terjual dalam pelelangan online dengan harga lelang $190,373 atau sekitar 2,5 M rupiah.

14 Juni 2017 15:08 WIB

Sepatu yang dikenakan Michael Jordan saat final Olimpiade 1984 laku dilelang sekitar Rp. 2,5 miliar.
Sepatu yang dikenakan Michael Jordan saat final Olimpiade 1984 laku dilelang sekitar Rp. 2,5 miliar. Dok. Hypebeast

AMERIKA, JITUNEWS.COM- Sepatu Converse yang dipakai legenda basket, Michael Jordan, ketika berlangsungnya putaran final perebutan medali emas Olimpiade 1984 melawan Spanyol akhirnya terjual dalam pelelangan online dengan harga lelang USD 190,373 atau sekitar Rp 2,5 miliar. Penjualan sepatu tersebut merupakan sepatu sneakers termahal yang pernah dipakai dalam sejarah pertandingan bola basket.

Sepasang sepatu Converse yang dipakai Jordan pada pertandingan itu adalah sepatu terakhir yang dipakainya sebagai pemain amatir dan juga sepatu terakhir Jordan semasa kerjasama dengan Converse sebelum beralih ke Nike.

Sepatu bersejarah tersebut terbuat dari kulit dan nylon untuk bahan upper-nya dan dibubuhi tanda tangan Michael Jordan. Sepatu itu diberikan Jordan kepada Ball Boy setelah pertandingan final melawan Spanyol.


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

"Harga yang memecahkan rekor tersebut membuktikan bahwa belum ada yang bisa menyaingi Michael Jordan untuk penjualan pernak-pernik yang pernah digunakan dalam sejarah permainan bola basket," kata balai lelang SCP Auctions. Penjualan sepasang sepatu Converse tersebut masih diatas sepatu legendaris yang juga dimiliki Michael Jordan yaitu Michael Jordan “Flu Game” 12s yang sebelumnya terjual USD 104,765 (Rp 1,3 miliar) pada tahun 2013.

Michael Jordan “Flu Game” 12s

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Latiko A.D, Latiko Aldilla Dirga