logo


Kurangi Penggunaan Plastik, Minuman Softdrink Ini Perkenalkan Teknologi ASSP

Teknologi tersebut bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 40 persen atau lebih dari 800 ton per tahun.

13 Juni 2017 14:50 WIB

Peluncuran botol Affordable Small Sparkling Package (ASSP).
Peluncuran botol Affordable Small Sparkling Package (ASSP). Jitunews/Ferro Maulana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Coca-cola baru-baru ini meluncurkan lini produksi terbaru di Indonesia yang dinamakan botol Affordable Small Sparkling Package (ASSP). Pengembangan teknologi yang bekerja sama dengan KHS GmbH, Jerman, memungkinkan Coca-cola memproduksi botol plastik berkualitas tinggi dan lebih ringan yang merupakan jenis pertama di Indonesia.

Teknologi ini mengurangi penggunaan plastik hingga lebih dari 40 persen atau lebih dari 800 ton per tahunnya di tanah air.

"Kami secara aktif bekerja di seluruh bagian sistem Coca-cola untuk menciptakan solusi yang bertujuan untuk mencegah pembuatan limbah yang berlebih, yang disebabkan oleh kemasan produk kami," kata Public Affairs & Communications Director Coca Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo kepada Jitunews.com, di Graha CIMB lantai 27, Jl Jend Sudirman, Jakarta, Selasa (13/6/).


International Mask Festival 2016 Digelar Selama 2 Hari di Mangkunegaran Solo

"Bagi kami, pencegahan limbah bukan sekedar mengurangi bahan-bahan kemasan. Kami juga ingin fokus bagaimana mengoptimalkan efisiensi kemasan, meningkatkan penggunaan bahan-bahan terkini, mengumpulkan kembali kemasan untuk digunakan kembali, dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang," ujarnya.

Lini produksi senilai US$ 30 juta di Pabrik Cikedokan, Jawa Barat, merupakan salah satu langkah Coca-cola untuk memberikan nilai tambah kepada lingkungan alam, sekaligus kepada keberlanjutan bisnis.

Boleh dikatakan Coca-cola merupakan perusahaan pertama yang menggunakan teknologi ASSP untuk minuman soda berkarbonasi serta akan memproduksi botol plastik berkualitas tinggi dan lebih ringan yang merupakan jenis pertama di ASEAN.

Hadir dalam acara hari ini, Public Affairs & Communications Director Coca Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo; Technical Director Coca-cola Indonesia, Stewart Edmed; Technical Manager Supply Chain Coca-cola Amatil Indonesia, Grant McClean; dan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Dr Ir Gabriel Soedarmini Boedi Andari, M Eng.

Awal November, Hotel Alila Solo Gelar Wedding Exhibition

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari