logo


Mulai Hari Ini, Penonton Indonesia Open 2017 Dapat Takjil Gratis

Pelaksanaan BIO 2017 yang kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan memang menjadi tantangan tersendiri.

13 Juni 2017 07:38 WIB

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open, Achmad Budiharto.
Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open, Achmad Budiharto. Twitter @INABadminton

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kini, penonton BCA Indonesia Open (BIO) 2017 tidak perlu khawatir lagi untuk berbuka puasa di tengah turnamen yang sedang berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open, Achmad Budiharto, mengatakan pihaknya akan menyediakan takjil gratis bagi para penonton BIO 2017. Pemberian takjil gratis tersebut akan mulai diberlakukan hari ini, Selasa, tanggal 13 Juni 2017. 

Menurut pengakuan Achmad, pihaknya baru bisa memberikan takjil pada hari kedua turnamen lantaran ada kendala pada vendor penyedia.


Berlangsung Saat Ramadhan, Indonesia Open 2017 Dimulai Hari Ini

Ia mengatakan pemberian takjil tersebut tidak akan dilakukan di dalam arena pertandingan. 

"Paling maksimal hanya 50 persen dari kapasitas penonton yang disiapkan untuk takjil dan utamanya yang berpuasa. Nanti konsep pemberiannya saat para penonton berbuka kami akan beri satu-satu, tidak dibagikan di dalam arena pertandingan," kata Achmad, dikutip dari laman resmi BIO 2017, Selasa (13/6).

"Inshaallah kami berikan kepada penonton semaksimal mungkin," katanya.

Pelaksanaan BIO 2017 yang kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan memang menjadi tantangan tersendiri bagi panitia penyelenggara, pemain, maupun penonton yang hadir di venue pertandingan. 

Sebelumnya, Achmad mengaku telah menghubungi Badminton World Federation (BWF) untuk memohon penggeseran jadwal. Akan tetapi, pihak BWF tidak dapat menyanggupi lantaran jadwal pertandingan telah fixed alias tetap.

Jadi Unggulan di Indonesia Open 2017, Kevin/Marcus: Ini Bukan Beban

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari