logo


Imigrasi Cek Visa Spesial Habib Rizieq

Pemberian visa khusus memang tergantung pada peraturan dan kebijakan masing-masing negara.

13 Juni 2017 06:05 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Ronny F. Sompie, mengatakan pihaknya akan memeriksa visa spesial milik Habib Rizieq yang konon katanya tidak memiliki masa kedaluwarsa. 

"Kalau pengacaranya bilang begitu ya nanti kami cek apakah visa tersebut memang diberikan. Kami akan koordinasi dengan negara yang memberikan visa tersebut," kata Ronny, Senin (12/6).

Ronny pun mengatakan bahwa pemberian visa khusus memang bergantung pada peraturan dan kebijakan masing-masing negara. Meski demikian, visa dengan masa berlaku tak terbatas pada dasarnya sangat jarang diterapkan. Di Indonesia sendiri, model visa tersebut tidak diberlakukan.


Pengacara Klaim Habib Rizieq Punya Visa Khusus Anti-Kedaluwarsa

Ronny juga berjanji akan membantu Kepolisian untuk memulangkan Habib Rizieq mealalui kapasitas yang dimiliki Ditjen Keimigrasian. 

Lieus Sungkharisma Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi, Isinya Ini....

"Langkah memulangkan Habib Rizieq tetap berada di tangan Kepolisian. Imigrasi siap membantu penegak hukum jika memerlukan tindakan yang berkaitan dengan kewenangan keimigrasian," tukasnya.

Interpol 'Ogah' Tangkap Rizieq, Begini Respon Polda Metro Jaya

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, sempat menyatakan bahwa kliennya mendapatkan visa khusus unlimited dari Kerajaan Arab Saudi. Dengan visa tersebut, konon katanya Habib Rizieq dapat bebas keluar dan masuk Arab Saudi dengan leluasa dan semaunya.

Habiburokhman: Gak Ikut Puji Kalau Ada Pejabat Norak Tidur di Tempat Duduk Umum

"Habib Rizieq dapat visa khusus. Visa khusus kunjungan. Jadi beliau bebas keluar masuk kapan saja," kata Kapitra ketika dikonfirmasi, Minggu (11/6).

Interpol 'Ogah' Tangkap Rizieq, Begini Respon Polda Metro Jaya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari