logo


JCI Indonesia Jagokan AHY Sebagai Sosok Perdamaian

JCI Indonesia menilai, kontribusi AHY soal perdamaian tidak diragukan karena sudah teruji baik saat masih di dunia militer, maupun saat ini kembali ke dalam masyarakat sipil

13 Juni 2017 01:00 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono saat peluncuran bukunya yang berjudul "Telah Kupilih Jalan Hidupku yang Baru Untuk Jakarta" di Command Center (ACC), Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017)
Agus Harimurti Yudhoyono saat peluncuran bukunya yang berjudul "Telah Kupilih Jalan Hidupku yang Baru Untuk Jakarta" di Command Center (ACC), Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Junior Chamber International (JCI) Indonesia menjagokan Agus Harimurti Yuhdoyono (AHY) sebagai figur yang menciptakan perdamaian. JCI yang merupakan organisasi pengusaha yang terafiliasi di 120 lebih negara ini akan mengadakan acara Ten of Putstanding Young Person (TOYP). 

"Untuk kategori perlindungan anak, dan pencipta perdamaian, dari JCI Indonesia sudah memutuskan AHY. Karena kontribusi AHY soal perdamaian tidak diragukan karena sudah teruji baik saat masih di dunia militer, maupun saat ini kembali ke dalam masyarakat sipil," kata Jandi Mukianto, Presiden JCI Indonesia, dalam keterangan resminya kepada Jitunews.com, Senin (12/6).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, AHY menjadi keynote speaker di Asian Pacific Confrence (ASPAC) di Mongolia juga mengangkat isu perdamaian.


AHY dan Rakernas Demokrat

"Melihat tingginya animo peserta di Mongolia, kami berharap AHY juga dapat membagikan visinya dan menjadi keynote speaker soal perdamaian di markas PBB di New York, Amerika Serikat bulan Agustus nanti," kata Jandi.

Kemudian, Vice President JCI Indonesia, M Hadi Nainggolan, menyatakan bahwa pada acara ASPAC yang dihadiri oleh 21 negara ini Indonesia juga menandatangani pakta  kerjasama dengan Malaysia. Hadi menyatakan kerjasama ini akan memperkuat hubungan di berbagai sektor.

"Diharapkan hubungan kerjasama ini dapat langsung dilakukan. Kami berharap t bukan hanya di bidang bisnis ekonomi tapi juga pemberdayaan pemuda antar negara. Indonesia semakin kuat di mata dunia dengan kolaborasi antar negara," ujar Hadi yang juga Founder Graha Inspirasi.

Soal AHY Masuk Bursa Capres 2019, Roy Suryo: Saya Hanya Bisa Senyum Saja

Halaman: 
Penulis : Riana