logo


Polisi Terus Buru Pelaku Perampokan di SPBU Daan Mogot

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, bahwa para pelaku merupakan residivis.

12 Juni 2017 18:10 WIB

Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Penyidik Kepolisian mengidentifikasi pelaku perampokan di SPBU, Jalan Raya Daan Mogot KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, bahwa para pelaku merupakan residivis.

"Iya dia residivis, pemain lama, sudah sepuluh kali lebih. Kami sudah ada database," terang Kombes Pol Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/6) siang.

Masih dari penuturan Kombes Pol Argo, pihaknya sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dari keterangan para saksi di lokasi kejadian (TKP).


Duka Mendalam Keluarga Korban Penembakan Daan Mogot

"Kami sudah ada saksi yang melihat, dan tak tertutup wajahnya," sambung Kombes Pol Argo kembali menerangkan.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan dari Polres Jakarta Barat, Polsek Cengkareng dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih mengejar para pelaku. Para pelaku dikejar ke banyak tempat yang menjadi persembunyiannya.

"Yang paling penting penyidik sudah menganalisis mulai dari TKP, kami melihat di sana, kami mencari informasi, kami kumpulkan semua kegiatan pencurian dan kekerasan terkait dengan nasabah bank," beber Kombes Pol Argo.

Kombes Pol Argo kembali menuturkan, pihaknya sedang menganalisis para pelaku dari kasus-kasus serupa sebelumnya.

"Kami sudah mendapatkan beberapa kasus yang sama, kami pelajari dari situ. Kami akan pilah-pilah ini kelompok mana yang melakukan di situ, kelompok yang sama dengan modus," ujar Kombes Pol Argo.

Kombes Pol Argo pun optimis, pihaknya mampu menangkap para pelaku. "Kami sudah mengarah pada siapa pelakunya, kita tunggu saja," tukas Kombes Pol Argo.

Polisi Sudah Kantongi Ciri-ciri Pelaku Perampokan yang Menewaskan Davidson

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Ratna Wilandari