logo


Ada 8.000 Kacamata Gratis dari Lions Club dan PMI Kota Solo

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 10 s.d 16 Juni 2017 dan bertempat di Gedung Perkumpulan Masyarakat Kota Solo.

12 Juni 2017 12:48 WIB

Empat Lions Club di Solo, yakni LC Solo Bengawan, LC Solo Putri, LC Solo Mustika dan LC Solo Centenial, bekerja sama dengan PMI Solo dan Perkumpulan Masyarakat Solo mengadakan kegiatan Gift of Sight.
Empat Lions Club di Solo, yakni LC Solo Bengawan, LC Solo Putri, LC Solo Mustika dan LC Solo Centenial, bekerja sama dengan PMI Solo dan Perkumpulan Masyarakat Solo mengadakan kegiatan Gift of Sight. Dok. PMI Kota Solo

SOLO, JITUNEWS.COM - Lions Club Singapore Bedok Distrik 308-A1 bekerja sama dengan Lions Club Indonesia Distrik 307-B2 meliputi kota Makassar, Bandung, Solo dan Surabaya, memberikan fasilitas kacamata gratis kepada anak-anak Indonesia.

Empat Lions Club di Solo yakni LC Solo Bengawan, LC Solo Putri, LC Solo Mustika dan LC Solo Centenial, bekerja sama dengan PMI Solo dan Perkumpulan Masyarakat Solo mengadakan kegiatan Gift of Sight, yakni pemberian 8.000 kaca mata gratis kepada anak-anak sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 10 s.d 16 Juni 2017 bertempat di Gedung Perkumpulan Masyarakat Kota Solo.


Tim Dokter Singapura Akan Segera Lakukan Operasi Terhadap Kedua Mata Novel Baswedan

Sekretaris PMI Kota Solo, Sumartono Hadinoto, mengungkapkan bahwa kegiatan Gift of Sight ini digelar untuk membantu anak-anak, khususnya di tingkat SD dan SMP, yang membutuhkan kaca mata tetapi tidak sanggup untuk mendapatkannya dengan usaha sendiri.

"Penglihatan adalah jendela informasi, mata adalah sarana utama anak-anak untuk belajar. Dengan membantu kaca mata untuk penglihatan bagi anak yang mengalami gangguan, misalnya minus, setidaknya juga ikut membantu menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas," kata Sumartono, dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (12/6).

Dengan adanya kegiatan ini, Sumartono berharap agar anak-anak Indonesia dapat senantiasa menikmati waktu belajarnya tanpa harus terbentur gangguan penglihatan. 

Spesialis Kejahatan Ganjal ATM, Sukses Dibekuk Polisi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari