logo


Imbauan Menhub: Pilih Bus yang Telah Memiliki Stiker Lulus Ramp Check

Masyarakat diimbau untuk teliti dalam memilih angkutan transportasi demi perjalanan yang nyaman dan aman.

12 Juni 2017 08:53 WIB

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Minggu (11/6).
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Minggu (11/6). Dok. Kemenhub

CILEGON, JITUNEWS.COM - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, didampingi Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, telah melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Banten, untuk meninjau persiapan seluruh Dermaga I-VI dalam mengakomodasi layanan transportasi laut menjelang mudik lebaran 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Budi mendengarkan paparan dari Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Kapolda Banten, dan Kapolda Lampung.

Budi mengimbau seluruh masyarakat untuk teliti dalam memilih moda transportasi demi perjalanan yang nyaman dan aman. Ia juga meminta masyarakat untuk menggunakan bus atau angkutan yang telah memiliki stiker lulus uji kelaikan (ramp check).


Menhub: Kereta Api Jalur Selatan akan dikembangkan

"Kami minta Kepolisian menindak bus yang belum berstiker lulus ramp check dan masyarakat agar memilih bus yang dilengkapi stiker lulus ramp check," kata Budi dalam keterangannya, Minggu (11/6).

Selain itu, Budi juga mengatakan pihaknya selaku koordinator penyedia angkutan mudik lebaran akan terus melakukan koordinasi dengan Kepolisian selaku pelaksana dan koordinator di lapangan. 

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolri beserta jajarannya atas kerja samanya dalam menghadapi angkutan lebaran tahun ini, dan kami akan terus berkoordinasi," ujarnya.

Sebagai salah satu fasilitas bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan, Kemenhub dan Korlantas telah membuka dua posko mudik nasional yang berada di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan dan Kantor Korlantas di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri kembali mengingatkan pemudik untuk menggunakan fasilitas mudik gratis yang telah disediakan dan sedapat mungkin mengurangi penggunaan kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

"Kalau memungkinkan tidak usah menggunakan sepeda motor, kalau ada mudik bersama seperti yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan, tolong dimanfaatkan," kata Tito.

Ada Bandara di Tasikmalaya, Menhub: Peningkatan Pelayanan Transportasi di Jawa Barat

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari