logo


Pasar Kramat Jati Terbakar, Proses Pendinginan Masih Berlangsung Pagi Ini

Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih tiga jam.

12 Juni 2017 07:10 WIB

Suasana kebakaran di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6) dini hari.
Suasana kebakaran di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/6) dini hari. BPBD DKI Jakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kebakaran terjadi di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2017 dini hari. Api diduga berasal dari kios sembako di blok C1. Sejumlah bahan dan material yang mudah terbakar menyebabkan api menjalar dengan cepat.

Tim Damkar menerjunkan sekitar 19 unit mobil pemadam untuk menaklukkan kobaran api yang mulai melanda sejak pukul 02.05 WIB tersebut.

"Kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati hanguskan kurang lebih 90 Kios, Tim Damkar terjunkan 19 unit mobil pemadam," demikian bunyi pernyataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Senin (12/6).


Cak Imin Soroti Lokasi Mal dan Pasar Tradisional yang Kian Dekat

Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih tiga jam. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi kejadian.

Sementara itu, belum diketahui seberapa luas area yang terbakar dan seberapa besar kerugian yang diakibatkan insiden tersebut.

Kondisi terkini yang terpantau sekitar pukul 06.45 WIB, para pedagang terlihat mulai beraktivitas dengan menggelar dagangannya di bagian pinggir jalan. Ada pula yang sedang sibuk menggotong barang dagangannya yang masih bisa terselamatkan. Sebagian lainnya terlihat membersihkan area kiosnya yang basah setelah diguyur air oleh tim pemadam.

Gonta-ganti Nama Jalan di DKI Jadi Polemik, Anies Pertimbangkan Nama Tokoh Betawi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari