logo


Begini Respon Sudirman Said Didoakan Warga Tambora Jadi Gubernur Jateng

Isu mengenai Sudirman yang hendak mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah sudah berembus sejak Mei 2017.

12 Juni 2017 06:45 WIB

Sudirman Said.
Sudirman Said. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lama tak terdengar beritanya pasca drama 'Papa Minta Saham' yang berujung pada reshuffle dari jabatan Menteri ESDM, kini nama Sudirman Said kembali populer. Mantan menteri yang dahulu mengurusi Freeport itu kini menjabat Ketua Tim Sinkronisasi untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kabar terbaru, nama Sudirman Said (SS) dijagokan dalam pertarungan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 mendatang. Atas isu tersebut, SS menyatakan, bahwa dirinya pantang untuk menolak tugas demi melayani publik.

Pencalonan SS dalam Pilkada Jateng 2018 bermula dari doa warga Tambora, Jakarta Barat dalam sebuah pertemuan, Minggu (11/6) sore, yang mendoakan agar orang dekat Jusuf Kalla itu bisa menjadi gubernur Jawa Tengah.


Ini yang Akan Dilakukan Anies-Sandi dalam Program 100 Hari Pertama Kerja

"Saya mengatakan tidak pernah menolak tugas publik. Namun, kalau dianggap tidak memenuhi syarat oleh partai-partai, ya kami bersiap saja," ucapnya kepada Kompas.com.

Kehadiran Sudirman adalah menggantikan Anies-Sandi yang berhalangan hadir dalam acara santunan anak yatim piatu.

Doa tersebut digagas oleh pembawa acara dengan meminta warga yang hadir untuk mendoakan ketua Tim Sinkronisasi itu agar menjadi gubernur Jawa Tengah. Sebelumnya, Sudirman telah menyampaikan pesan dari Anies-Sandi kepada para peserta santunan.

Menanggapi doa warga, Sudirman menyampaikan terima kasih. Menurut dia, doa dari warga dianggap sebagai sebuah bentuk kepercayaan.

"Saya berterima kasih untuk doa dari masyarakat Tambora. Itu suatu kepercayaan, tapi proses itu kan harus menunggu keputusan partai," tutur Sudirman.

Isu mengenai Sudirman yang hendak mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah sudah berembus sejak bulan Mei 2017. Bahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Sudirman mampu untuk memimpin Jawa Tengah.

Salah satu partai yang disebut sudah melirik Sudirman adalah Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Zulkifli Hasan.

Poltracking: Elektabilitas Saifullah Yusuf Tertinggi dalam Bursa Kandidat Cagub Jatim

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah