logo


Grab Persiapkan GrabHeli Sebagai Solusi Kemacetan Jabodetabek

"Ini masih dalam tahap penjajakan. Masalah rute, harga dan lain-lain kita sedang rumuskan," ucap Director Grab Indonesia Mediko Azwar.

12 Juni 2017 06:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat urban tanah air tentu tak lagi canggung dengan yang namanya kemacetan, terlebih yang terjadi di ibu kota Jakarta. Kemacetan Jakarta bisa dikatakan sudah tak lagi rasional jika melihat fenomena sepada motor yang hari ini pun sulit menembus kemacetan.

Atas dasar itu, Grab bakal menjajaki moda transportasi baru sebagai diferensiasi bisnis yang sebelumnya menggunakan sepeda motor atau pun mobil.

Moda transportasi baru dalam layanan ride sharing yang sedang dikembangkan Grab ialah GrabHeli. GrabHeli merupakan layanan moda transportasi udara menggunakan Helikopter.


Jokowi Sebut Simpang Susun Semanggi Mampu Atasi Kemacetan Jakarta

Seperti yang disampaikan Director Grab Indonesia Mediko Azwar bahwa GrabHeli dipersiapkan khusus sebagai layanan transportasi berkualitas dan berkelas dengan harga yang terjangkau.

Bepergian dengan Helikopter untuk menembus kemacetan Jakarta adalah sulosinya. Untuk itu GrabHeli diciptakan guna membantu permasalahan lokal yang tak pernah terobati meski telah sering berganti gubernur.

Setidaknya, GrabHeli bakal mengambil peran sebagai terobosan mengatasi permasalahan kemacetan bagi target pelanggan khusus di masa mendatang.

"Misi kita mengatasi masalah transportasi, di mana ada kebutuhan konsumen untuk berangkat from one point to another point dengan efisien. Untuk heli kita bicara konsumen yang biasanya eksekutif. Ada satu kebutuhan yang kita lihat di sana," demikian ucap Mediko dalam sebuah keterangan pers.

"Ini masih dalam tahap penjajakan. Masalah rute, harga dan lain-lain kita sedang rumuskan. Nanti fokusnya kita di Jabodetabek dulu," katanya melanjutkan.

Bukti keseriusan operator transportasi online asal Singapura ini fokus dalam rencana bisnis ini adalah dengan memberikan perjalanan eksklusif dengan GrabHeli bagi pengguna dan mitra pengemudi terbaik pada 10-11 Juni 2017 di Lippo Mall Kemang.

Sebanyak 30 orang terpilih diundang oleh Grab untuk merasakan sensasi perjalanan menggunakan Helikopter mengelilingi Jakarta selama 15 menit. Grab menyediakan 8 jadwal yang tersedia mulai pukul 14.15 WIB hingga 17.45 WIB dengan kapasitas penumpang maksimal 4 orang di dalam Helikopter.

Jokowi Singgung Macet di Pancoran, Ahok: Kan Dulu Kita yang Putuskan Pak

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah