logo


Kabar Rizieq Pulang dan Beredarnya Surat Polri

Surat yang beredar itu berasal dari Polres Bandara Soekarno-Hatta. Isinya tentang persiapan penjagaan kepulangan Rizieq Shihab.

11 Juni 2017 18:12 WIB

Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar kepastian pulangnya Rizieq Shihab ke tanah air rupanya masih samar-samar. Hingga saat ini, petinggi Front Pembela Islam (FPI) itu masih bertahan di Arab Saudi. Namun, tiba-tiba publik dikejutkan dengan beredarnya surat berlogo kepolisian tentang pengamanan kepulangan Rizieq. Apakah Rizieq akan pulang dalam waktu dekat?

Surat yang beredar itu berasal dari Polres Bandara Soekarno-Hatta. Isinya tentang persiapan penjagaan kepulangan Rizieq Shihab. Surat bernomor Sprin/694/VI/2017 itu juga menyinggung pengamanan demi mengantisipasi pergerakan massa dalam penyamputan Rizieq Shihab saat tiba di Bandara.

Mabes Polri pun angkat bicara tentang surat itu. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan bahwa surat itu tidak benar alias hoax. Sampai saat ini, kata dia, polisi belum melakukan persiapan apapun terkait kepulangan Rizieq.


Gerindra Dukung Usulan Komnas HAM agar Jokowi Intervensi Polri Soal Rizieq

"Itu hoax itu (surat yang beredar). Nggak nggak," kata Irjen Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2017).

Sebagaimana diketahui, Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan chat berkonten pornografi. Kini ia berada di Arab Saudi meski telah berkali-kali disurati polisi untuk memberikan keterangannya di kepolisian.

Setyo menjelaskan, sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui kapan Rizieq akan pulang.

"Belum ada info " ujarnya.

Ini Rencana Habib Rizieq Jika Sudah Tiba di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas