logo


Gara-Gara Kasus Amien Rais, Petinggi PKS Ini Ingatkan KPK Begini

KPK diingatkan untuk tetap profesional dalam menuntaskan berbagai kasus korupsi, dan tidak menjadi corong bungkam kritik terhadap pemerintah.

11 Juni 2017 08:00 WIB

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). fraksidpr.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengingatkan agar peran dan fungsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tetap sesuai amanat UU. Hal itu disampaikan mantan ketua MPR RI itu lantaran adanya penilaian terhadap KPK yang menjadi corong bungkam kritik terhadap pemerintah.

"Tidak jadi corong untuk membungkam orang-orang kritis terhadap Pemerintah," tutur Nur Wahid usai diskusi madrasah anti korupsi di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Sebagai contoh, kata dia, terlihat dalam kasus yang menyeret nama Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.


HNW: PKS Tidak Akan Campuri Urusan Pansus KPK

"Kalau tiba-tiba nama Pak Amien Rais disebut, sementara itu sangat sumir dan Pak Soetrisno Bachir sudah menjelaskan bahwa itu adalah bantuan dari beliau dan tidak ada hubungannya dengan bu Siti Fadilah apalagi dengan korupsi," katanya.

Dia pun membandingkan kasus yang menimpa Amien Rais dengan kasus dugaan korupsi pada pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beberapa waktu lalu. Dalam kasus itu, menurutnya, BPK telah menemukan indikasi kerugian negara.

"Kami mengkritisi KPK terus menerus sekalipun kami mendukung KPK tetap ada untuk memberantas korupsi," ucapnya.

Amien Rais Tersandera Kasus Korupsi, PAN Banten Gelar Apel Bela Amien Rais

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas