logo


Mulai Besok Garuda Punya Dirut Baru

Emirsyah sudah memimpin Garuda sejak Maret 2005 dan akan mengakhiri masa jabatannya Maret 2015

11 Desember 2014 12:02 WIB

Dirut Garuda Emirsyah Satar
Dirut Garuda Emirsyah Satar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Emirsyah Satar rencananya akan mengumumkan pengunduran dirinya dari Garuda pada esok hari, Jumat (12/12), dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar di Garuda City Center (GCC) Tangerang.

Di samping pengunduran diri Emirsyah Satar secara resmi, dalam RUPSLB Garuda besok juga akan dibahas dan diumumkan nama Dirut Garuda yang baru, pengganti Emirsyah.

“Besok ada agendanya di RUPSLB,” ujar Deputi Kementerian BUMN Bidang Usaha Energi, Logistik, dan Perhubungan Dwijanti Tjahjaningsih di Jakarta, Kamis (11/12).  


200 Massa Geruduk Kantor BUMN, Desak Erick Thohir Pecat Direksi

Seperti diketahui, Emirsyah sudah memimpin Garuda sejak Maret 2005 dan akan mengakhiri masa jabatannya pada Maret 2015 nanti. Selama 10 tahun kepemimpinannya, ia telah mencatatkan cukup banyak prestasi bagi maskapai penerbangan terbesar di Indonesia itu.

Hingga saat ini Garuda belum mau terbuka mengenai nama-nama kandidat yang bakal menjabat sebagai orang nomor satu di maskapai itu untuk periode selanjutnya. Namun tersiar kabar bahwa Garuda sudah mengantongi 2 nama calon kuat pengganti Emirsyah, satu dari internal Garuda dan satu lagi dari eksternal perusahaan.

 

Jokowi Menyebut Microsoft Hingga Alibaba Tertarik Bangun Pusat Data di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid