logo


HNW: PKS Tidak Akan Campuri Urusan Pansus KPK

Tidak hanya itu, pihaknya di PKS juga tidak akan pernah setuju dengan segala bentuk keputusan yang dihasilkan dari Pansus hak angket KPK

9 Juni 2017 16:17 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menanggapi terpilihnya Agun Gunandjar Sudarsa sebagai ketua panitia khusus (Pansus) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami sudah selesai ya. Kami sejak dari awal tidak setuju dengan angket KPK," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (9/6).

Tidak hanya itu, pihaknya di PKS juga tidak akan pernah setuju dengan segala bentuk keputusan yang dihasilkan dari Pansus hak angket KPK.


MAKI akan Somasi Sekretaris DPR RI Terkait Dana Pansus Angket KPK

"Ya nggak setuju, secara fisik kami tak setuju pembentukan angket oleh karenanya kami nggak kirim nama," tuturnya.

Hidayat menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini tidak sekedar wait and see didalam pelaksanaan Pansus KPK, namun pihaknya juga  akan tetap mengkritisi lembaga anti rasuah tersebut.

"Kami nggak melakukan apa-apa, kan kami bukan anggota hak angket. Kita tak wait and see, kita tetap mengkritisi KPK. Di Komisi III dan juga di lembaga terkait dengan pengawasan terhadap KPK. Kalau kami tak mendukung angket bukan berarti kami membiarkan KPK tanpa diawasi atau tanpa kritik. Kita tetap mengkritisi KPK, kita istikomah mengkritisi KPK, tapi kami juga mendukung KPK dalam memberantas korupsi," pungkasnya.

Pansus Adalah Wujud Nyata Kemarahan DPR kepada KPK

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata