logo


Pansus Adalah Wujud Nyata Kemarahan DPR kepada KPK

"Dari kemarin, saya gak setuju DPR dengan pembentukan pansus. Pansus hanya kemarahan DPR kepada KPK saja," ucap Uchok.

9 Juni 2017 13:40 WIB

Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi.
Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat Politik Uchok Sky Khadafi melihat ada kepentingan Partai Golkar yang kental di dalam Pansus Angket KPK yang telah dibentuk DPR. Terlihat dari terpilihnya politisi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa sebagai ketua Pansus Hak Angket KPK.

Meski anggota Komisi III DPR RI ini kerap bolak balik dipanggil KPK terkait kasus korupsi proyek e-KTP, faktanya Agun malah dipilih sebagai ketua pansus.

Agun diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP dengan kapasitasnya sebagai mantan Anggota Komisi II dan Banggar DPR.


Mulfachri Harahap: Keputusan PAN Serahkan Nama ke Pansus KPK Bukan karena Amien Rais

"Ini memperlihatkan bahwa kepentingan Politik Golkar sangat kental kepada KPK ini," ujarnya Uchok saat dihubungi Jitunews.com, Jumat (9/6).

Selain itu, dengan adanya Pansus KPK ini juga telah memperlihatkan adanya akumulasi kekecewaan DPR kepada KPK. Sehingga pembentukan pansus lebih tercium sebagai ajang balas dendam ketimbang sebuah proses penyelidikan.

"Dari kemarin, saya gak setuju DPR dengan pembentukan pansus. Pansus hanya kemarahan DPR kepada KPK saja. mereka marah karena KPK tidak bisa dikendalikan, maka ingin menghabisin KPK secara politik," pungkasnya.

Tertawa Dengar Ucapan Grace Natalie, Ketua Banggar DPR: Katanya Melek Teknologi Informasi, tapi Tidak Update

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah