logo


Kuasa Hukum HRS: Saya Meyakini Penyebar Chat Tidak di AS, Tapi di Indonesia

Berdasarkan pelacakan Polda Metro Jaya, penyebar chat Rizieq-Firza itu berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS).

9 Juni 2017 04:15 WIB

Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro
Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hingga kini, Polda Metro Jaya mengaku masih terus menyelidiki penyebar konten porno dalam bentuk chat WhatsApp yang diduga dilakukan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) dan tersangka makar, Firza Husein.

Kepada awak media, Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, mengatakan bahwa berdasarkan pelacakan pihaknya, penyebar chat Rizieq-Firza itu berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS).

Terkait hal itu, kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengaku tak yakin dengan pernyataan Kapolda Metro Jaya tersebut. Sugito menyakini, penyebar chat tersebut ada di Indonesia.


FPI: Ada Ahoker di Balik Tuduhan Chat Mesum Firza-Rizieq

"Kalau saya pribadi tidak yakin. Saya meyakini (penyebar chat) tidak di AS, tapi di Indonesia," kata Sugito saat dihubungi, Kamis (8/67).

Lebih jauh, Sugito juga mengaku tak yakin penyebaran konten tersebut dilakukan oleh Anonymous. Sebab, Anonymous pernah memberikan pernyataan tidak menyebarkan chatting yang bersifat pribadi.

"Kalau saya meyakini bukan Anonymous. Karena Anonymous sudah melakukan bantahan seperti itu. Tapi itu memang perlu diverifikasi lagi. Dia bukan untuk buka chatting yang sifatnya pribadi. Dia pernah mengatakan semacam itu dan diviralkan juga oleh Anonymous sendiri," cetusnya.

Lantas, Sugito mengatakan, jika benar penyebar konten tersebut berasal dari AS, ia berharap polisi dapat mengidentifikasi lokasi dan detail lainnya.

"Dan kalau itu benar, polisi juga harus tahu, identifikasi di AS di sebelah mana dan posisinya seperti apa. Kalau tidak, bantahan Anonymous yang lama kan benar. Kalau bukan Anonymous, siapa? Itu kan jadi pertanyaan lanjutan," pungkasnya, seperti diwartakan detikcom.

 

Politikus PKS: Habib Rizieq yang Menyebarkan Chat Itu?

Halaman: 
Penulis : Riana