logo


Bahrain Minta Qatar Jaga Jarak dengan Iran

Selain itu, Sheikh Khalid juga berharap Qatar untuk lebih memperhatikan kebijakan yang diambil agar bisa menguntungkan untuk rakyatnya

8 Juni 2017 20:56 WIB

Doha, Qatar.
Doha, Qatar. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bahrain termasuk salah satu negara yang memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, karena menuding Qatar mendukung aksi terorisme. Meskipun Qatar sudah membantah tudingan tersebut.

Dilansir dari Routers, Kamis (8/6), Menteri Luar Negeri Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed al-Khalifa meminta Qatar untuk kembali pada komitmen sebelumnya, dan menjaga jarak dengan Iran.

"Qatar harus memperbaiki jalurnya dan kembali pada komitmen-komitmen sebelumnya, Qatar harus menghentikan media kampanye dan harus menjaga jarak dari musuh nomor satu kita, Iran," kata Sheikh Khalid.


Jamaah Umrah dan Haji Indonesia Dialihkan dari Qatar Airways ke Garuda Indonesia dan Saudi Airline

Selain itu, Sheikh Khalid juga berharap Qatar untuk lebih memperhatikan kebijakan yang diambil agar bisa menguntungkan untuk rakyatnya.

"Qatar harus menyadari bahwa kepentingannya ada bersama kita, bukan dengan negara lain yang berkonspirasi melawan kita, ingin mendominasi dan memecah-mecah kita. Qatar harus berhenti mendukung organisasi teroris, baik Sunni maupun Syiah, dan kebijakannya haruslah menguntungkan rakyatnya," lanjutnya.

Konflik Arab-Qatar, JK Tegaskan Posisi Indonesia Netral

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata