logo


Petinggi Parpol Berkumpul di Kediaman Ketum PAN, Ada Apa?

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi membenarkan adanya pertemuan tujuh petinggi parpol tersebut di kediaman Zulkifli, dijelaskan bahwa pertemuan semalam terkait RUU Pemilu

8 Juni 2017 16:49 WIB

Zulkifli Hasan adakan buka bersama di kediamannya, Jumat (2/6)
Zulkifli Hasan adakan buka bersama di kediamannya, Jumat (2/6) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM Beberapa petinggi partai politik berkumpul di kediaman Ketum PAN, Zulkifli Hasan, pada hari Rabu, tanggal 7 Juni 2017 malam. 

Ada tujuh petinggi parpol yang hadir yaitu : Ketum Gerindra, Prabowo Subianto; Ketum PKB, Muhaimin Iskandar; Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketum PPP, Romahamurmuziy; Presiden PKS, Sohibul Iman; Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan sudah tentu Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, membenarkan adanya pertemuan tujuh petinggi parpol tersebut di kediaman Zulkifli yang tujuannya adalah untuk membicarakan RUU Pemilu.


Jubir Presiden Minta Kritik Negatif Soal Corona Ditahan, Ini Kata PKS

"Mengupayakan proses musyawarah mufakat. Kedua, lebih mengutamakan kebersamaan sebagai parpol. Apa itu? Saling tenggang rasa dengan membuat RUU pemilu yang mampu mengakomodasi seluruh kepentingan parpol yang berbeda jumlah kursinya di DPR," ujar Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (8/6). 

Dalam musyawarah semalam, para petinggi parpol membahas isu krusial. Salah satunya adalah mengenai ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

"Misalnya penerapan parliamentary threshold. Kalau semakin tinggi, bagaimana parpol yang memiliki jumlah kursi rendah. Kira-kira lolos apa nggak? Itu dalam rangka memperkuat sistem presidensial," lanjutnya.

Anggota DPR F-PKS Potong Gaji Demi Bantu Tim Medis Corona, Mardani: Semoga Bisa Seluruh DPR

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata