logo


Cerita Keseharian Ahok, Nana Riwayatie: Sering Baca dan Angkat Barbel

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie menceritakan kegiatan Ahok selama di rutan

8 Juni 2017 15:53 WIB

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie
Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah hampir satu bulan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di Rutan Mako Brimob, setelah divonis dua tahun penjara karena kasus penodaan agama. Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie menceritakan kegiatan Ahok selama di rutan.

"Alhamdulillah baik. Dua hari yang lalu saya ke sana (Mako Brimob), (kondisinya) sehat, ceria, banyak membaca," ujar Nana Riwayatie di Balai Kota, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Nana juga bercerita bahwa Ahok rutin olah raga selama di rutan.


Sandiaga Uno Ingat Pernah Setor KTP untuk Pencalonan Ahok

"(olahraga) Lebih ke pernapasan, sama angkat barbel, keseimbangan," lanjutnya.

Selain itu, Ahok juga rutin membaca dan membalas surat-surat yang diterimanya. Tetapi Nana tidak mengetahui isi surat yang diterima Ahok.

"Aku nggak mengerti surat dari pengacara atau nggak. Soalnya pengacara sudah ada yang ngurusin dan saya nggak pernah ikut," kata Nana. 

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) resmi mencabut berkas perkara banding Ahok pada tanggal 6 Juni yang lalu. Setelah sebelumnya keluarga Ahok mencabut banding, kali ini JPU juga melakukan yang sama, maka status Ahok berubah dari tahanan menjadi narapidana.

"Dengan kedua belah pihak mencabut banding, maka kembali ke pengadilan. Statusnya nanti inkrah, dari tahanan menjadi narapidana," kata kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, Kamis (8/6).

Drama Banding Ahok Telah Berakhir

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata