logo


Tips Make Up Simpel untuk Pergi ke Acara Buka Puasa Bersama

Tak punya waktu banyak untuk merias wajah saat hendak pergi ke acara buka bersama? Jangan khawatir, ikuti saja tipsnya berikut ini.

8 Juni 2017 14:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. yell.com

JAKARTA, JITUNEWS.COMHal yang cukup dinanti saat bulan puasa adalah acara buka bersama baik dengan rekan kerja, teman, atau keluarga. Anda tentu tidak punya waktu lama untuk merias wajah agar tampak cantik.

Namun, jangan khawatir dengan hal tersebut. Ada beberapa tips dalam mengaplikasikan riasan wajah secara simpel dan cepat yang dikutip dari beautynesia sebagai berikut.

1. Mosturizer


Hindari 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Boros Saat Bulan Puasa Ini

Pengaplikasian mosturizer ini sebaiknya dilakukan sebelum memakai make up karena akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan lembut. 

2. BB Cream

Tip kedua setelah memakai mosturizer sebaiknya aplikasikan BB Cream ke wajah Anda. Penggunaan BB Cream ini bertujuan untuk membuat kulit wajah terlihat natural. Usapkan BB Cream ini secara tipis-tipis ke wajah Anda kemudian ratakan.

3. Concealer

Selanjutnya, gunakan concealer untuk menutupi kantung mata Anda. Pilih concealer dengan warna satu atau dua tingkat lebih cerah dibandingkan kulit kantung mata Anda. Selain menutupi kantung mata yang hitam, concealer juga bisa diaplikasikan untuk menutup bekas jerawat yang tak mau hilang.

4. Powder

Gunakan sponge atau brush untuk mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah anda agar terlihat semakin halus.

5. Eye Brow

Riasan yang satu ini tentunya tidak boleh ketinggalan ya ladies. Bentuk bingkai alis dengan rapi agar terlihat lebih cantik.

6. Lipstik

Terakhir aplikasikan lipstik sesuai warna bibir agar terlihat natural. Penggunaan lipstik tersebut juga dilakukan agar wajah tidak tampak pucat saat bulan puasa.

Cukup simpel kan ladies? Tips di atas tidak membutuhkan waktu terlalu lama ketika hendak pergi ke acara buka bersama. Selamat mencoba!

Yuk Hilangkan Flek Hitam dengan 3 Bahan Ini!

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari