logo


Hindari 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Boros Saat Bulan Puasa Ini

Agar terhindar dari gaya hidup yang serba boros saat ramadhan, sebaiknya hindari hal-hal berikut ini.

8 Juni 2017 12:11 WIB

Ilustrasi kehabisan uang.
Ilustrasi kehabisan uang. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kebutuhan hidup saat ramadhan memang meningkat seiring dengan kenaikan harga bahan pokok. Selain itu, kebutuhan untuk berbelanja pakaian atau biaya untuk mudik lebaran tentu juga besar.

Jangan sampai, dana Anda habis sebelum mudik lebaran. Pasalnya, pada saat lebaran akan ada pengeluaran tak terduga yang tidak disadari. Oleh karena itu, sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini saat bulan puasa.

1. Lapar Mata


Tips Memilih Bank untuk Kredit Renovasi Rumah

Pada saat Anda menjalankan ibadah puasa, tentu yang dinanti adalah momen buka puasa. Pasalnya, pada saat berbuka sering kali menjadi ajang balas dendam dengan membeli banyak makanan dan membuat Anda lapar mata.

Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan karena bisa membuat dana cepat habis. Solusinya, Anda harus membuat list belanja baik belanja makanan atau kebutuhan yang lainnya.

2. Salah mengatur finansial

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan bahan makanan pokok akan naik pada saat bulan puasa. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin pengeluaran menjadi boros, sebaiknya siapkan jauh-jauh hari seperti menimbun makanan.

3. Terjebak Promo

Saat Anda memasuki pusat perbelanjaan, jangan sampai terjebak dengan promo yang menggiurkan. Pasalnya hal tersebut akan menjadi kebiasaan yang membuat Anda menjadi boros. Beli saja barang yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kantong Anda.

4. Hobi Buka Puasa Bersama

Biasanya, pada bulan puasa sering ada acara buka bersama dengan rekan kerja atau teman-teman yang mengharuskan kita untuk mengeluarkan dana yang lebih. Ternyata, kebiasaan untuk buka bersama di luar merupakan salah satu hal yang bisa membuat danamu cepat habis.

Move On dari Mantan dengan Cara Elegan Tuh Begini Lho...

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari