logo


Ini Kesalahan Fatal yang Dilakukan Generasi Milenium dalam Mengatur Uang

Meski terkenal cerdas tapi terkadang generasi milenium bisa melakukan hal fatal yang menguras keuangan.

8 Juni 2017 10:10 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COMGenerasi milenium memang terkenal sebagai orang-orang yang cukup cerdas. Hal tersebut ditunjang dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Kendati demikian, ada suatu kesalahan yang tanpa sadar dilakukan oleh mereka.

Kesalahan tersebut adalah cara mengelola keuangan yang kurang baik sehingga berdampak pada kondisi keuangan. Dilansir dari laman Forbes, ada tiga kesalahan yang sering dilakukan oleh generasi milenium sebagai berikut.

1. Hanya fokus menghasilkan uang


Ladies, Ini Pilihan Tepat Shade Foundation Make Over untuk Kulit Eksotis

Tak bisa dipungkiri bahwa pemikiran kaum milenium terkadang hanya fokus untuk menghasilkan uang. Padahal, hidup memang tidak selalu berbicara tentang uang. Terkadang ada yang memilih hidup miskin tapi bahagia daripada kaya tapi tak bahagia.

Sebaiknya anda harus mulai memikirkan hal tersebut. Tak peduli seberapa banyak uang yang dihasilkan, yang terpenting adalah selalu seimbang antara tabungan, pembagian serta pengeluaran yang dilakukan.

2. Mengabaikan tabungan pensiun

Sebuah studi yang dilakukan oleh T Rowe price tentang layanan pensiun menyebutkan bahwa ketika generasi milenium mandiri, hanya 30 persen pekerja muda yang memiliki tabungan pensiun.

Hal tersebut merupakan sebuah kekhawatiran yang perlu dipikirkan. Oleh karena itu, bagi anda yang merasa bagian dari generasi ini, sebaiknya pikirkan tabungan untuk masa tua anda nanti.

3. Tidak berinvestasi

Dalam hal berinvestasi, CNBC telah melakukan survei GO Banking tahun 2016. Sebanyak 72 persen generasi milenium memiliki tabungan kurang dari Rp 13 juta rupiah. Sementara sisanya mempunyai tabungan simpanan sebesar Rp 138, 210 juta rupiah.

Dari fakta tersebut, sudah seharusnya jika generasi milenium memikirkan investasi jangka panjang. Meski dimulai dari investasi dengan nominal kecil, namun hal tersebut harus dilakukan untuk keadaan finansial yang lebih baik di masa tua nanti.

Tips Cantik Nol Rupiah Ala Artis Korea

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari