logo


Djarot: Kalau Bisa Mudik Jangan Naik Motor

Mantan Wali Kota Blitar ini menyarankan kepada warga untuk ikut mudik gratis menggunakan bus

7 Juni 2017 19:59 WIB

Djarot Saiful Hidayat.
Djarot Saiful Hidayat. JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Lembaga Masyarakat (LMK) wilayah Jakarta Barat. Djarot berpesan agar warga yang mudik nanti harus mengecek rumahnya, dan disarankan untuk tidak memakai motor.

"Saya titip pesan kepada seluruh RT, RW, LMK, untuk disampaikan kepada warga ketika mau pulang kampung, tolong dicek betul rumahnya. Kalau bisa (mudik) jangan pakai motor," ujar Djarot di Masjid Raya KH. Hasyim Asy'ari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/6).

Djarot mengimbau untuk menitipkan motor di kantor polisi. Menurutnya, mengendarai motor dinilai cukup berbahaya, apalagi jika mengajak anak-anaknya.


Selain Bensin Mobile, Disediakan Montir dan Pelayanan Kesehatan Mobile untuk Mudik

"Motornya bisa dititipkan. Bisa dititipkan di kantor polisi. Bisa dititipkan di Polsek, kantor Danramil. Jangan pakai motor. Apalagi bawa anaknya boncengan 3. Sama istrinya jadi 5 orang, kayak baris gitu," jelasnya. 

Mantan Wali Kota Blitar ini menyarankan kepada warga untuk ikut mudik gratis menggunakan bus.

"Kalau ingin, ikut mudik gratis. Kan banyak ya, mudik gratis itu banyak ya busnya bagus-bagus. Kalau terpaksa (mudik pakai motor), hati-hati," katanya.

Moeldoko Belum Ucapkan Idul Fitri ke SBY, Demokrat: Mestinya Manfaatkan Fasilitas Tuhan untuk Akui Kesalahan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata