logo


Info: Jelang Lebaran, BI dan Perbankan Layani Penukaran Uang Lewat Kas Keliling

Dengan layanan ini, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan tepat dan aman.

7 Juni 2017 19:00 WIB

Pecahan uang rupiah baru.
Pecahan uang rupiah baru. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bank Indonesia (BI) bersama sejumlah bank di Indonesia mengadakan program pelayanan penukaran uang pecahan kecil guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1428 H/2017 M. 

Khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Bank Indonesia bekerja sama dengan 13 bank menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan Parkir IRTI Monas, pada 5 s.d.16 Juni 2017 menggunakan sistem kas keliling.

Penukaran uang dapat dilakukan menggunakan bentuk tunai di kas keliling BI maupun di 13 bank pendukung lainnya. Sementara itu, penukaran menggunakan kartu debit hanya dapat dilayani di 8 bank pendukung.


Kebutuhan Ramadhan Naik, BI Siapkan Uang Tunai Hingga Rp 250 T

Selain itu, masyarakat juga dapat membeli kartu perdana berisi uang elektronik (e-Money) yang dapat digunakan untuk membayar tiket jalan tol dengan lebih praktis dan cepat. Dengan penggunaan e-Money, diharapkan dapat mengurai antrean kendaraan di gerbang tol.

Dengan layanan ini, pihak penyelenggara berharap masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih aman dan nyaman, mengingat saat ini banyak calo penukaran uang yang sudah memulai aksinya.  

Menurut keterangan di laman resmi BI, berikut daftar bank yang berpartisipasi dalam layanan masyarakat di Lapangan Parkir IRTI Monas.

Penukaran Uang Tunai

Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, Bank DKI, BJB, CIMB Niaga, Maybank, Bank Permata, dan Bank Mega.

Penukaran Menggunakan Kartu Debit

Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BJB, Bank Permata, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Pembelian e-Money

Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA, Bank Mega, dan BNI Syariah.

Jelang Lebaran BI Prediksi Transaksi Uang Elektronik di Tol Meningkat

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari