logo


Ketua DPR Apresiasi Hadirnya UKP-PIP

Kehadiran UKP-PIP akan memberi warna baru di tengah memanasnya situasi, terlebih adanya ancaman-ancaman ideologi selain Pancasila.

7 Juni 2017 16:38 WIB

Ketua DPR RI Setya Novanto.
Ketua DPR RI Setya Novanto. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengapresiasi dilantiknya Dewan Pengarah dan Eksekutif Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) oleh Presiden Joko Widido di Istana Negara, Jakarta.

"Saya menyambut baik lembaga UKP-PIP ini sebagai wadah yang akan menambah dan menopang kekuatan strategis dalam upaya melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai filosofi dan dasar negara," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/6).

Menurutnya, dengan kehadiran UKP-PIP akan memberi warna baru di tengah memanasnya situasi, terlebih adanya ancaman-ancaman ideologi selain Pancasila.


Ternyata Ini Alasan Din Syamsuddin Batal Jadi Dewan Pengarah UKP Pancasila

"UKP-PIP akan memberi warna baru dan tentu saja mengisi ruang-ruang yang selama ini tidak terpenuhi dan dijadikan celah bagi perilaku-perilaku dan paham yang bertentangan dengan Pancasila," tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo, pada hari Rabu, tanggal 7 Juni 2017 pagi, melantik sembilan orang sebagai Dewan Pengarah dan seorang sebagai Eksekutif Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Jakarta.

Kesembilan Dewan Pengarah itu adalah Megawati Soekarnoputri, Try Sutrisno, Ahmad Syafii Ma'arif, Said Agil Seradj, Ma'ruf Amin, Muhammad Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe dan Wisnu Bawa Tenaya. Sedangkan seorang Eksekutif yakni Yudi Latif.

Fadli Zon Masih Pertanyakan Target Pembentukan UKP Pancasila

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan