logo


Pasar Murah Kemendag Adalah Wujud Peduli Rakyat

"Antusiasme warga sangat tinggi, tahun lalu pengunjungnya mencapai 1.000 orang dan omsetnya mencapai Rp1,12 miliar selama 10 hari," demikian kata Tjahja.

7 Juni 2017 13:38 WIB

Suasanan gelaran pasar murah di halaman parkir Kementerian Perdagangan Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Rabu (7/6)
Suasanan gelaran pasar murah di halaman parkir Kementerian Perdagangan Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Rabu (7/6) Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayantimengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang dilakukan Kemendag merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yg murah dan terjangkau.

"Ini adalah kegiatan rutin yang kita lalukan, kita berharap dengan kegiatan tersebut memberi kemudahan dan keringanan harga kepada konsumen," demikian kata Tjahya Widayanti saat hadir dalam pembukaan acara Pasar Murah di halaman parkir kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (7/6).

Ia kemudian menjelaskan bahwa pasar murah tahun yang lalu mendapatkan banyak sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Dimana pengunjung mencapai 1.000 orang.


Mendag: Tidak Ada Alasan Harga Pangan Naik!

"Antusiasme warga sangat tinggi, tahun lalu pengunjungnya mencapai 1.000 orang dan omsetnya mencapai Rp1,12 miliar selama 10 hari," demikian katanya.

Pada tahun ini pihaknya menargetkan pengujung lebih banyak lagi bila dibanding tahun sebelumnya. "Target kita ya lebih dari tahun lalu," ujarnya.

Sementara terkait dengan pasokan pangan, Tjahya Widayanti mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan 74 pelaku usaha dan tersebar di 60 stand yang ada.

"Semuanya sudah komit ko, untuk tetap menjaga pasokan dan menjual dengan harga yang murah dibawa harga pasar,"katanya.

Adapun sejumlah komoditas yang di jual di pasar murah Kemendag tersebut adalah beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, beras medium, beras premium, bawang merah, bawang putih, daging ayam, telur ayam, cabai rawit, cabai merah keriting dan tomat.

Gelar Pasar Murah, Mendag: Harga Jual Bahan Pangan di Bawah Harga Pasar

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah