logo


Habib Rizieq 'Pasang Badan' Bela Amien Rais

Habib Rizieq menyerukan agar semua pihak berhenti melakukan kriminalisasi terhadap Amien Rais

7 Juni 2017 04:15 WIB

Imam besar FPI Habib Rizieq Shibab
Imam besar FPI Habib Rizieq Shibab voa-Islam.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, angkat bicara terkait kasus yang menjerat Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Tak segan, Habib Rizieq pun menyerukan agar semua pihak berhenti melakukan kriminalisasi terhadap mantan Ketua MPR itu.

“Ayo jaga dan lindungi Amien Rais. Jangan biarkan beliau dihina dan dikriminalisasi,” tulis Habib Rizieq via akun Twitter-nya, Senin (5/6) lalu.


Soal Kasus Amien Rais, Zulhas: Pasti Ini Orderan

Lebih jauh, Rizieq pun menyebut jika Amien Rais setia mengawal dan mendampingi para Habib dan ulama di setiap aksi bela Islam.

“Pak Amien Rais juga telah setia melakukan pembelaan terhadap Habib dan ulama. Bahkan berada di garda terdepan dalam menolak kriminalisasi Habib dan ulama,” tandasnya.

Tak segan, Rizieq juga menyebut jika Amien Rais adalah orangtuanya.

“Mari Jaga orangtua, Amien Rais. Stop kriminalisasi ulama! Stop kriminlisasi para tokoh!” tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, nama Amien Rais disebut dalam sidang lanjutan korupsi alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menkes Siti Fadilah Supari di pengadilan Tipikor Jakarta pada hari Rabu lalu. Jaksa KPK menyebut tokoh reformasi itu menerima aliran dana hingga Rp 600 juta yang ditransfer sebanyak 6 kali.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih bersikap tidak terburu-buru memanggil dan memeriksa Amien Rais terkait kasus pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa Siti Fadilah Supari.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, KPK bakal mempelajari terlebih dahulu seluruh fakta yang terungkap di persidangan. Dia menyatakan proses persidangan pengadaan alkes dengan terdakwa Siti Fadilah Supari masih berjalan. Belum lagi setelah itu ada agenda putusan.

PDIP: Kita Bukan Partai yang Suka Meninggalkan Suatu Komitmen

Halaman: 
Penulis : Riana