logo


Buka Puasa di Rumah OSO, Jokowi: Ini Bagus untuk Pererat Tali Silaturahmi

Presiden Jokowi menyatakan, kegiatan buka puasa bersama ini akan terus dilanjutkan termasuk bersama para ketua umum partai politik.

6 Juni 2017 22:59 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi negara seperti Menteri, Pimpinan MPR, DPR dan DPD, menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Selasa (6/6) mala.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi negara seperti Menteri, Pimpinan MPR, DPR dan DPD, menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Selasa (6/6) mala. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi negara seperti Menteri, Pimpinan MPR, DPR dan DPD, menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Jokowi hadir dengan menggunakan setelan batik hijau dan peci hitam, tiba di rumah Oesman Sapta, di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6) sekira pukul 17.28 WIB.

Dalam sambutannya, Oesman mengucapkan selamat datang terhadap kehadiran Presiden ke kediamannya.


Presidium Alumni 212 Inginkan Hal-Hal Ini dari Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Hanura ini menilai, suasana buka puasa kali ini mewujudkan kerukunan antar lembaga negara. Ia pun berharap suasana seperti ini bisa dijaga dengan baik.‎

"Iniilah suasana dari mulai rumah Ketua MPR, Ketua DPR dan Ketua DPD malam ini semua mesra semuanya.‎ Alangkah indahnya kalau Indonesia seperti ini rukunnya. Amin," kata Oesman dalam sambutannya.‎

Sementara itu, Presiden Jokowi menyatakan, kegiatan buka puasa bersama ini akan terus dilanjutkan termasuk bersama para ketua umum partai politik.

"Ya dengan semua. Kemarin sudah dengan Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD. Nanti enggak tahu dengan siapa lagi," ujar Jokowi usai acara, Selasa (6/6).

Pasalnya, lanjut Jokowi, buka puasa bersama merupakan acara silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama. Melalui buka bersama, permasalahan yang ada dapat diselesaikan melalui musyawarah.

"Ini bagus, yang pertama untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kita tapi juga mempererat ukhuwah watoniyah kita," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa silaturahmi tersebut juga dimanfaatkan untuk mendiskusikan segala permasalahan bangsa yang dapat diselesaikan melalui musyawarah.

"Kadang-kadang berbuka juga berbicara hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan masalah bangsa," ungkapnya.

Diketahui, sejumlah tokoh yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Menteri Koodinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Budi Gunawan.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj turut hadir untuk memberikan tausiah. Sedangkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A bertindak sebagai imam salat Magrib.

Presiden Jokowi Dukung Penguatan KPK

Halaman: 
Penulis : Riana