logo


Yuk, Kenali Produk Investasi DIRE yang Menguntungkan untuk Anda

Jika anda ingin bergabung dalam investasi DIRE, sebaiknya ketahui lebih jauh apa itu invetasi DIRE.

6 Juni 2017 10:08 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. megafincas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Investasi DIRE merupakan singkatan dari Dana investasi real estate. Nantinya, dana anda akan diinvestasikan dalam bidang real estate.

Dana nasabah yang terkumpul akan dihimpun dalam wadah dengan nama KIK. KIK sendiri merupakan singkatan dari kotrak investasi kolektif yang nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi (MI).

Jika anda melakukan investasi dan 80 persen dana yang anda investasikan masuk ke dalam sektor real estate, maka itu sudah masuk ke dalam investasi DIRE. Aset real estate yang bisa dimanfaatkan antara lain apartemen, perumahan, perkantoran, mal, atau pusat perbelanjaan lain.


Butuh Dana Instan? KTA Danamon Tanpa Agunan Bisa Jadi Pilihan

Aset tersebut bisa disewakan dan hasil keuntungan sewa diberikan kepada investor dengan dividen. 

Setiap tahun, perusahaan investasi DIRE harus memberikan 90 persen dari pendapatan DIRE. Kemudian investor akan mendapatkan pendapatan tetap (dividen). Hal ini yang akan menjadikan investasi DIRE ini menguntungkan.

Selain hal itu, ada keuntungan lain yang bisa diperoleh oleh investor yakni pergerakan investasinya cenderung stabil lantaran aset yang dimiliki harganya akan meningkat setiap tahunnya. 

Sementara itu, selain keuntungan yang bagus, sebuah investasi pastilah mempunyai kelemahan atau resiko yang harus ditanggung bagi investor. Resikonya adalah resiko liquiditas dengan contoh jika seorang investor ingin menarik dana maka manajer investasi (MI) harus menjual aset untuk mengembalikan dana tersebut.

Saat ini, perusahaan DIRE di Indonesia adalah perusahaan Ciptadana Properti Ritel Indonesia. Perusahaan tersebut menempatkan 95 persen investasi pada real estate Grand Solo Mal dan memiliki dana yang cukup besar yakni lebih dari Rp 500 miliar.

Ini 5 Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari