logo


Presiden Jokowi Masih Simpan Nama Kandidat Kepala UKP PIP dan BSSN

Presiden masih enggan menyebutkan nama-nama mereka yang akan menduduki posisi tersebut.

6 Juni 2017 09:15 WIB

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Senin (5/6) malam.
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Senin (5/6) malam. Setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belum lama ini, Presiden Jokowi diketahui telah membentuk Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Terkait tindak lanjut dari pembentukan tersebut, Presiden akan segera melantik seorang Kepala untuk masing-masing Badan.

Akan tetapi, Presiden masih enggan menyebutkan nama-nama mereka yang akan menduduki posisi tersebut. "Nanti kalau sudah dilantik kan tahu," kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR RI Setya Novanto, Senin (5/6) malam.

Sementara itu, ditanya tentang perkembangan status gubernur definitif yang akan diberikan kepada Djarot Saiful Hidayat, Presiden Jokowi mengaku belum menerima tembusan surat dari Menteri Dalam Negeri. Namun, Presiden berharap pelantikan Djarot dapat dilaksanakan secepatnya.


Cak Imin Senang Presiden Jokowi Bentuk Unit Khusus Pembina Ideologi Pancasila

"Kita ingin semua yang sudah rampung dilantik secepatnya, baik Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Gubernur DKI Jakarta. Ya secepatnya," ujarnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 19 Mei 2017 yang lalu, Presiden Jokowi telah meresmikan pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2017 dan Badan Siber dan Sandi Negara melalui Perpres Nomor 53 Tahun 2017.

Sebut Soal Pancasila atau Al-Quran Pertanyaan Berat, BKN: Kami Ingin Lihat Responnya, Bukan Jawabannya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari