logo


Soal Kasus Amien Rais, Presidium 212: Ini Upaya Pembungkaman Suara

Sambo menduga ada pihak yang sengaja menjerat Amien sebagai upaya balas dendam.

6 Juni 2017 02:04 WIB

Ansufri Idrus Sambo.
Ansufri Idrus Sambo. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait kasus yang menjerat politisi senior, Amien Rais, yang namanya disebut dalam dakwaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan yang menyangkut nama Siti Fadilah Supari, Ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Ansufri Idrus Sambo, pun angkat bicara.

Di hadapan massa yang mendampinginya di luar Gedung KPK, Sambo, dalam orasinya menduga ada pihak yang sengaja menjerat Amien sebagai upaya balas dendam.

Ditolak pimpinan KPK, Amien Rais Diminta Beri Keterangan Tertulis


Sayangkan Kicauan Goenawan, Ketua MPR: Pak Amien Rais Jadi Hero

"Ini ada kaitannya dengan presidium 212, karena Pak Amien Rais juga ikut dalam Presidium 212. Kami mencurigai ini adalah upaya untuk pembungkaman suara. Siapa pun yang memasukkan Ahok ke penjara harus disikat semua," tegas Sambo, di Jakarta, Senin (5/6).

Didiagnosa Terkena Kanker Mata, Mbah Jinem Akhirnya Meninggal Dunia

Lebih jauh, Sambo pun menyebut, kasus Amien Rais ini porsinya lebih kecil dibanding kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia pun lantas mengingatkan KPK agar tetap bekerja profesional sesuai koridor hukum.

Sugito Bilang Habib Rizieq Berencana Tinggal di Arab Saudi, Akan Pulang Jika...

"KPK jangan main politik, tolong bersikap profesional. Kasus Rp 600 juta diproses, sementara lebih dari Rp 500 miliar tidak diproses. Kita dukung dari sisi hukum dan moral untuk Pak Amien, takbir," tandas Sambo.

Soal Kasus Amien Rais, Zulhas: Pasti Ini Orderan

Diwartakan sebelumnya, nama Amien Rais disebut dalam sidang lanjutan korupsi alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menkes Siti Fadilah Supari di pengadilan Tipikor Jakarta pada hari Rabu lalu. Jaksa KPK menyebut tokoh reformasi itu menerima aliran dana hingga Rp 600 juta yang ditransfer sebanyak 6 kali.

Soal Kasus Amien Rais, Presidium 212: Ini Upaya Pembungkaman Suara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih bersikap tidak terburu-buru memanggil dan memeriksa Amien Rais terkait kasus pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa Siti Fadilah Supari.

Diperiksa Sebagai Saksi HRS, Pengacara: Saya Larang Kak Emma Hadir

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, KPK bakal mempelajari terlebih dahulu seluruh fakta yang terungkap di persidangan. Dia menyatakan proses persidangan pengadaan alkes dengan terdakwa Siti Fadilah Supari masih berjalan. Belum lagi setelah itu ada agenda putusan.

Fadli Zon: Penyebutan Nama Amien Rais Bentuk Politisasi

Halaman: 
Penulis : Riana