logo


Ketua MPR : Hadirkan Nilai Pancasila di Bidang Ekonomi dan Pembangunan

Zulkifli Hasan menekankan pentingnya bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan Pancasila di bidang ekonomi sesuai dengan sila ke 3

5 Juni 2017 16:36 WIB

Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Ketua MPR, Zulkifli Hasan. dok. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menekankan pentingnya bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan Pancasila di bidang ekonomi sesuai dengan sila ke 3.

"Sila ke 3 itu intinya Nasionalisme. Jangan sampai alamnya dikuasai orang asing, tetapi warganya hanya bisa jadi kuli," kata Zulkifli Hasan saat menerima audiensi yang dilakukan Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), dan Indonesia Democracy Forum Institute (INDEI) di ruang kerja MPR, Senin (5/6).

Oleh karena itu, pembangunan harus memberikan dampak yang baik. Bukan malah menjadikan masyarakat sengsara.


Jelang Lebaran BI Prediksi Transaksi Uang Elektronik di Tol Meningkat

"Kalau investornya dapat untung masyarakatnya juga harus sejahtera, karena senasib sepenanggungan itu adalah Pancasilais," tuturnya.

Politisi PAN ini menjelaskan bahwa di dalam Pasal 33 UUD 1945 juga ditegaskan bahwa kekayaan alam harus digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

"Yang paling penting adalah menghadirkan nilai-nilai Pancasila di bidang ekonomi dan pembangunan. Rakyat yang terdampak harus dapat ganti untung yang sepadan,"‎ tutup Zulkifli.

Kasus Amien Rais Sudah Terang Benderang

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata