logo


Ipar Sutrisno Bachir ke Yurida: “Ka, Tolong Transfer ke Pak Amien”

Yayasan SBF memang bukan merupakan yayasan yang sudah berbadan hukum. Yayasan tersebut didirikan ketika bencana gempa dan tsunami di Aceh pada tahun 2004 lalu.

5 Juni 2017 02:00 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Uang Rp 600 juta yang masuk ke rekening Amien Rais ternyata berasal dari yayasan Sutrisno Bachir Foundation (SBF). Namun nomor rekening yang digunakan untuk bertransaksi milik Yurida Andlani yang merupakan sekretaris yayasan.

Yayasan SBF memang bukan merupakan yayasan yang sudah berbadan hukum. Yayasan tersebut didirikan ketika bencana gempa dan tsunami di Aceh pada tahun 2004 lalu.

Rekening tersebut juga digunakan oleh PT Four Plus Communication, perusahaan event organizer (EO) yang dikelola adik ipar Sutrisno Bachir, Nuki Syahrun.


Amien Rais Pastikan Datang ke KPK Hari Senin Besok

Biasanya, yang meminta untuk mentransfer dana ke rekening Amien Rais ini adalah Nuki Syahrun. Nuki langsung meminta Yurida untuk mentransfer sejumlah uang ke Amien Rais.

Yurida mengungkapkan, tidak ada semboyan khusus dari Nuki ketika meminta Yurida mentransfer uang ke Amien Rais. Nuki paling hanya mengatakan, “Ka, tolong transfer ke Pak Amien.”

Selain ditransfer kepada Amien Rais, uang dari SBF juga ditransfer kepada Samuel Securitas sebagai pembelian saham dan untuk membayar berlian serta keperluan sehari-hari Nuki Syahrun.

AKBP Susmelawati Kehilangan Jabatan Kapolres Akibat Persekusi

”SBF berazaskan kepercayaan, mengingat semuanya bersaudara,” kata Yurida sebagaimana dikutip dari rangkuman fakta persidangan.

Standard Ganda KPK Terhadap Kasus Amien Rais dan Muhammadiyah

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan