logo


Tanggapi Maraknya Geng Motor dan Tawuran, Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi

Operasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan Lenteng Agung, dari maraknya isu geng motor atau tawuran warga di Lenteng Agung yang belakangan ini sering beredar di media sosial

4 Juni 2017 12:30 WIB

Sejumlah personil kepolisian.
Sejumlah personil kepolisian. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pihak Kepolisian menggelar Apel Cipta Kondisi dalam menjaga keamanan serta lingkungan di wilayah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (4/6).

Selain personel polisi, Apel juga diikuti oleh Ormas, Ojek Online dan Komunitas Bikers yang dipimpin oleh Kapolsek Jagakarsa, Kompol Prayitno, dan Lurah Lenteng Agung, Satia.

Operasi tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan Lenteng Agung, dari maraknya isu geng motor atau tawuran warga di Lenteng Agung yang belakangan ini sering beredar di media sosial.


Sempat Viral, Polisi Akhirnya Ciduk Pelaku Penyerang Pengendara Motor di Lenteng Agung

“Apel ini adalah swakarsa untuk menciptakan keamanan yang ada di Lenteng Agung. Ini diikuti oleh berbagai potensi masyarakat, ada komunitas ojek, Jawara, Ormas yang dipimpin pak Lurah, dan Babinsa,” terang Kapolsek Jagakarsa, Kompol Prayitno kepada media, Minggu (4/6).

Menanggapi isu terkait geng motor yang kerap timbul di Lenteng Agung, Kapolsek mengklaim bahwa Lenteng Agung sejauh ini aman.

“Alhamdulillah, mungkin temen-temen yang ada di sini warga Lenteng Agung merasakan aman. Untuk isu-isu yang beredar kita harus menjawab semuanya, bahwa Jagakarsa, Lenteng Agung, aman semua," tegas Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek berpesan sebagai pengguna medsos harus bisa mengecek kebenaran berita yang beredar agar tidak terjadi keresahan di masyarakat.

“Untuk pengguna medsos agar cek kebenaran dari yang beredar itu bener atau nggak, Kamtibmas, Babinsa akan terus menjaga di tiap tempat di Lenteng Agung, untuk menjaga keamanan," pungkas Kapolsek.

Resahkan Masyarakat, Puluhan Anggota Geng Motor 'Disikat' Polisi

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Aurora Denata