logo


Pertamina EP Catat Laba Bersih USD192 Juta hingga April

Menurut Direktur Utama Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, efisiensi akan terus dilakukan. Biaya-biaya yang tidak langsung berhubungan dengan produksi akan dievaluasi.

3 Juni 2017 19:37 WIB

PTH Presiden Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf.
PTH Presiden Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf. Dok. geologi.iagi.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu migas, membukukan laba bersih sebesar USD 192 juta atau setara Rp 2,59 triliun (kurs Rp 13.500) hingga akhir April 2017 atau sekitar 32 persen dari target laba bersih sepanjang 2017 sebesar USD 596 juta.

Sedangkan pendapatan perusahaan hingga April ini tercatat USD 802 juta atau 32 persen dari target tahun ini sebesar USD 2,814 miliar.

Menurut Direktur Utama Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, efisiensi akan terus dilakukan. Biaya-biaya yang tidak langsung berhubungan dengan produksi akan dievaluasi.


Uni Emirat Arab Minta Perlindungan Investasi di Indonesia

"Kalau produksi tidak naik, kita harus makin giat efisiensi agar profitnya tetap bagus," ujarnya, Sabtu (3/6).

Dari sisi operasional, lanjut Nanang, efisiensi dilakukan, salah satunya dengan melakukan renegosiasi kontrak dengan perusahaan jasa migas.

Hal ini dilakukan agar profit tetap terjaga di tengah produksi yang belum tercapai.

"Kami lakukan renegosiasi, biar sama-sama bangkit dari kondisi saat ini. Kegiatan itu ke depan akan terus dilakukan, biar profit terjaga karena produksi belum tercapai," terangnya.

Di Hari Pancasila, Kementerian ESDM Sepakat Rawat Keberagaman

Halaman: 
Penulis : Garry Talentedo Kesawa, Syukron Fadillah