logo


Teroris Itu Nyata, Maka Semua Elemen Bangsa Harus Bersatu

Ridlwan mengatakan agar setiap kepentingan politik di tahun 2019 disingkirkan dan mengedepankan persatuan dan kesatuan memerangi terorisme.

3 Juni 2017 16:12 WIB

Anggota Brimob Polda Metro Jaya menjaga tempat kejadian perkara (TKP) penggerebekan dan penembakan terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12).
Anggota Brimob Polda Metro Jaya menjaga tempat kejadian perkara (TKP) penggerebekan dan penembakan terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12). Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti Kajian Strategis Intelejen UI, Ridlwan Habib mengatakan bahwa serangan-serangan yang dilakukan oleh teroris saat ini membuktikan bahwa teroris itu nyata dan ada di sekitar kita.

"Maka langkah untuk memerangi teroris ini harus serius dilakukan, baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat,"demikian kata Peneliti Kajian Strategis Intelejen UI, Ridlwan Habib saat hadir dalam sebuah acara diskusi di Jakarta, Sabtu(3/6).

Lebih lanjut, ia juga meminta agar para politisi di Senayan DPR RI agar bisa melakukan pembahasan UU teroris ini secara cepat sehingga penanganan teroris ini bisa segera dilakukan secara cepat.


Pengamat: Ideologi Jadi Faktor Penggerak Teroris di Indonesia

"Kita harus singkirkan setiap kepentingan politik dibalik pembahasan UU teroris ini, karena masalah ini sangat nyata dan harus segera dituntaskan," demikian katanya.

Ia juga mengatakan agar setiap kepentingan politik di tahun 2019 disingkirkan dan mengedepankan persatuan dan kesatuan memerangi terorisme.

Ia menegaskan bahwa masalah terorisme adalah masalah global dan harus segera di tuntaskan dengan penanganan yang serius dari pemerintah.

Polri: Intoleransi Bisa Picu Terorisme

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah