logo


AKBP Susmelawati Kehilangan Jabatan Kapolres Akibat Persekusi

Jabatan sebagai Kapolres Solok Kota yang baru diberikan kepada Kepala Unit II Subdirektorat IV Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan.

3 Juni 2017 14:29 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mencopot Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya dari jabatannya. AKBP Susmelawati dicopot lantaran gagal mencegah terjadinya persekusi di wilayah kerjanya.

Persekusi yang dimaksud tersebut menimpa seorang dokter yang bertugas di RSUD Solok, Fiera Lovita. Fiera harus merasakan kejinya dipersekusi lantaran status yang dibuatnya di media sosial yang membuat marah sebuah ormas.

Menurut ormas itu, Fiera dianggap melecehkan tokoh ormas itu. Meski Fiera sudah meminta maaf, teror, ancaman sekaligus intimidasi masih diterima Fiera hingga saat ini.


FPI Siapkan Pendampingan Hukum untuk Tersangka Persekusi Remaja Cipinang

Kapolri Tito, Jumat malam, menegaskan, dirinya tak segan mengganti bawahannya yang tidak tegas dalam menindak para pelaku persekusi.

Polisi Buru Seorang Wanita Bugil yang Berkeliaran di Mangga Besar

"Sudah saya sampaikan, kalau saya anggap nanti menurut penilaian saya, Kapolres di Solok (Kota) saya anggap lemah, takut, ya saya ganti. Ganti dengan yang berani dan tegas," ujar Tito di kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hazan.

Fahri Hamzah: Mereka yang Ingin Menjatuhkan Kehormatan Amien Rais Salah Hitung

Adapun pemberitahuan tentang pencopotan AKBP Susmelawati tercatat dalam sebuah telegram rahasia yang diterbitkan sekaligus ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polri Irjen (Pol) Arief Sulistiyanto, Jumat (2/6).

Islam Menurut Deddy Corbuzier

Tunggu Visa Habis, Rizieq Shihab Akan Dipulangkan Paksa oleh Arab Saudi

Jabatan sebagai Kapolres Solok Kota yang baru diberikan kepada Kepala Unit II Subdirektorat IV Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan.

Polri: Intoleransi Bisa Picu Terorisme

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah