logo


Polri: Intoleransi Bisa Picu Terorisme

Intoleransi yang dibiarkan akan memicu munculnya paham terorisme.

3 Juni 2017 11:23 WIB

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan banyak pemicu munculnya paham terorisme. Salah satunya berasal dari intoleransi masyarakat.

"Kita harus jaga toleransi kita, karena kalau toleransi ini tidak dijaga dan intoleransi ini dibiarkan maka akan berdampak pada munculnya paham terorisme," demikian kata Setyo, saat hadir dalam sebuah diskusi publik di Jakarta, Sabtu (3/6).

Ia juga mengatakan bahwa dalam upaya mengatasi masalah teroris saat ini banyak aspek yang harus diperhatikan dan menjadi kerja sama pihak Kepolisian dan masyarakat.


Pengamat: Ideologi Jadi Faktor Penggerak Teroris di Indonesia

Upaya mengatasi teroris dilakukan dengan dua cara yaitu langkah preventif dan langkah penindakan.

"Langkah pencegahan atau preventif, menyebarkan semangat kebangsaan perlu dilakukan dan ini yang sedang kita lakukan. Selain itu, langkah penindakan juga dilakukan karena pengaruh dan ideologi ini sudah banyak mempengaruhi masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan langkah pencegahan dan penindakan yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Kepolisian, diharapkan ke depan masalah terorisme pelan-pelan bisa selesai.

"Kita juga berharap kerja sama dari seluruh masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam menuntaskan masalah terorisme ini," tukasnya.

Sahabat Polisi Minta Polri Tindak Tegas Anggotanya yang Kaya dengan Bisnis Ilegal

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari