logo


Kasus Rizieq Shihab, Polisi: Masyarakat Tahu Mana yang Betul dan Salah

Pihak kepolisian sedang mendalami kebenaran informasi rencana pengerahan massa untuk jemput Habib Rizieq Shihab di Bandara.

1 Juni 2017 07:35 WIB

Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menilai kasus dugaan penyebaran konten cabul yang menjerat Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Masyarakat sudah cerdas tahu mana yang betul dan yang salah," ujarnya, Rabu (31/5).

Menanggapi isu rencana pengerahan masa untuk penjemputan HRS di Bandara, pihaknya akan mendalami informasi tersebut. Argo juga mengimbau kepada masyarakat agar tak terprovokasi dengan beredarnya informasi yang belum jelas kebenarannya itu.


Rizieq Tersangka, Din Syamsudin: Hati-hati Lembaga Penegak Hukum!

Kendati demikian, kepolisian akan tetap siaga dan melakukan antisipasi terjadinya pengerahan masa tersebut.

"Kita lihat perkembangannya dari intelijen," jelasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa ada edaran melalui sosial media terkait rencana pengerahan massa untuk melakukan penjemputan terhadap HRS dan keluarganya di Bandara pasca kepulangannya dari Arab Saudi.

Sementara itu, Kuasa Hukum HRS, Sugito menuturkan jika pentolan FPI itu akan disambut oleh banyak umat pada saat kepulangannya ke tanah air.

"Pak Habib akan disambut banyak umat. Ya, seperti Sayyid Ayatollah Ruhollah Khomeini itu ketika pulang dari Prancis ke Teheran ketika Revolusi Iran," ujar Sugito, seperti dikutip dari BBC Indonesia.

Rizieq Jadi Tersangka, Pramono Anung: Kalau Bersalah Ya Tanggungjawab

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari