logo


Sempat Viral, Polisi Akhirnya Ciduk Pelaku Penyerang Pengendara Motor di Lenteng Agung

Ada tujuh orang yang berhasil diciduk polisi. Mereka masih di bawah umur dan masih ada yang tengah menjalankan ujian sekolah.

31 Mei 2017 22:27 WIB

Penggalan Gambar \'Video Geng Motor di Lenteng Agung\'
Penggalan Gambar 'Video Geng Motor di Lenteng Agung' Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aparat Kepolisian menangkap pelaku penyerangan terhadap pengendara motor di wilayah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, menerangkan, ada tujuh orang yang berhasil diciduk polisi. Mereka masih di bawah umur dan masih ada yang tengah menjalankan ujian sekolah.

"Telah ditangkap semua pelakunya, kurang lebih tujuh orang, anak-anak semua, masih kecil-kecil. Masih ada yang melakukan ujian sekolah. Usia remaja pokoknya," terang Kombes Pol Iwan kepada media, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/5).


Polisi Sebut Pelaku Penyerangan FPI Bukan dari GMBI

Iwan kembali menuturkan, tujuh pelaku itu bukan anggota geng motor melainkan remaja biasa yang sedang salah paham. Yakni mereka menyerang pengendara yang diduga sebagai geng motor. Mereka kesal dengan geng motor yang seringkali berulah di wilayah tersebut.

"Dia itu bukan geng motor. Dia itu marah dengan geng motor yang dari wilayah luar Jaksel yang lewat situ. Nah, dia marahnya kenapa saya mau dalami," tutur Iwan.

Sekedar diketahui, pada Senin (22/5) malam lalu, warga Jakarta digegerkan dengan beredarnya video tentang aksi penyerangan pengendara motor. Dalam video yang berdurasi 1 menit 46 detik itu terlihat sekelompok remaja bergerombol dan bersenjata tajam menunggu pengendara yang melintas.

Gerombolan yang diduga geng motor tersebut melancarkan aksi penyerangan terhadap pengendara motor yang sedang melintas di jalan tersebut, pasca korban tak berdaya mereka langsung bergegas meninggalkan lokasi. Mereka juga tidak mengambil barang milik korban.

 

Patroli Skala Besar TNI-Polri untuk Cegah Aksi Anarkis Geng Motor

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana