logo


Mau Mudik Lebaran? Anda Wajib Punya Aplikasi Ini Agar Lancar Sampai Tujuan

Beberapa aplikasi yang disediakan dapat diakses dengan mudah dan memberikan informasi lebih tentang jalur mudik.

31 Mei 2017 07:57 WIB

Keluarga yang mudik menggunakan sepeda motor.
Keluarga yang mudik menggunakan sepeda motor. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Memasuki bulan ramadhan memang menyenangkan bagi umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan di akhir ramadhan atau yang dikenal dengan momen lebaran, menjadi sebuah kesempatan yang ditunggu oleh orang banyak.

Di Indonesia, lebaran menjadi hal yang cukup unik untuk mengunjungi orangtua dan saudara serta saling memaafkan. Sebelum lebaran tiba, tradisi yang sudah membudaya bagi orang Indonesia adalah mudik. Satu minggu jelang lebaran, biasanya kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat.

Bagi anda yang ingin mudik dengan menggunakan jalur darat, sebaiknya miliki terlebih dahulu aplikasi berikut ini yang dapat membantu perjalanan lancar sampai ke tempat tujuan.


Tol Cisumdawu Harus Dipastikan Aman Sebelum Dipakai Mudik

1. TMC Polda Metro Jaya

Aplikasi milik pihak kepolisian ini tentu saja akan sangat membatu mengingat informasi yang diberikan secara real time. Kelebihannya adalah, TMC Polda memberikan informasi jalan melalui cctv yang terpasang di beberapa ruas jalur mudik. Aplikasi ini bisa diakses dengan menggunakan smartphone.

2. Jasa Marga Live

Selanjutnya ada aplikasi dari Jasa Marga yakni Jasa Marga Live. Anda bisa memantau jalur-jalur alternatif dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Waze

Waze memiliki sumber informasi mengenai kondisi jalan secara real time dari update sesama pengguna. Aplikasi ini bisa anda dapatkan melalui smartphone.

Sementara itu, Waze merupakan perpaduan keren antara sosial media sharing dan GPS. Anda tak hanya mendapatkan informasi tentang jalur mudik, tapi anda juga dapat memberikan informasi kepada sesama pengguna lain tentang jalur mudik yang dilalui.

Mudahkan Pemudik, Pertamina Luncurkan Program "Pertamax Berkah Perjalananku"

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari