logo


Tiga Evaluasi Kemenpora untuk PBSI Usai Hasil Pahit Piala Sudirman

Pertemuan antara Kemenpora dan PBSI tersebut sejatinya akan membahas sejumlah isu terkait kekalahan telak tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017.

30 Mei 2017 18:57 WIB

Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto
Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sepertinya harus bersabar untuk mengadakan rapat evaluasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Pasalnya, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susi Susanti, diketahui masih berada di Australia.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi diketahui harus bertolak ke Sidoarjo karena ada urusan keluarga yang mendesak. Pertemuan hari ini pun urung dilangsungkan.

Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto, mengatakan bahwa pertemuan antara Kemenpora dan PBSI tersebut akan membahas sejumlah isu terkait kekalahan telak tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2017 dan juga isu-isu lain terkait pengembangan tim bulutangkis nasional.


Kevin/Markus Juara Yonex All England Badminton Open 2017

Gatot pun mengatakan ada tiga poin yang ingin ditanyakan kepada PBSI.

"Pertama, kenapa bisa kalah? Memang dalam rekam jejak kita tidak selalu menang, tapi kalah dalam babak penyisihan baru terjadi kali ini. Kami ingin dengar langsung dari PBSI," kata Gatot, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Poin kedua, lanjut Gatot, terkait pembenahan di sektor bulutangkis menjelang SEA Games dan Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Ketiga, kami ingin dengar, apakah mungkin kami dari Kemenpora ini adalah satu dari sekian faktor turunnya prestasi. Jangan-jangan kami punya andil," ucap Gatot lagi.

Terkait perubahan jadwal pertemuan, pihak Kemenpora akan menunggu Susi Susanti kembali dari Australia. 

Sebelumnya, tim bulutangkis Indonesia harus rela menelan kekecewaan di Piala Sudirman dengan tersingkir di fase grup. Sementara itu, tim Korea Selatan berhasil tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan tim China dengan skor 3-2 di babak final yang berlangsung pada hari Minggu, 28 Mei 2017 lalu.

Ini Kata Rexy Mainaky tentang Kevin/Marcus

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari